C 1 Pilpres ‘Kosong’, C 1 DPD Doble, Hambat Perhitungan Suara di TPS 45

by -135 views
Suasana di TPS 45 jalan Nusantara km 13 arah Kijang, Tanjungpinang
Suasana di TPS 45 jalan Nusantara km 13 arah Kijang, Tanjungpinang
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Kertas model C 1 untuk penghitungan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) di TPS 45 jalan Nusantara Km 13 arah Kijang tidak ditemukan, penghitungan perolehan suara Pilpres dan lainnya terhambat.

“Tetapi, model C 1 untuk penghitungan suara DPD ada dua atau doble,” kata Ketua KPPS TPS 45 Padri Daryadi kepada awak media ini, Rabu (17/4/2019).

Akan hal tersebut, Awang sapaan akrabnya Ketua KPPS TPS 45 ini menjelaskan, karena tidak ditemukan model C 1 untuk penghitungan suara Pilpres terhambat sehingga penghitungan ditunda sampai model C 1 tersebut dijemput ke PPS Kelurahan Batu IX.

“Awal pencoblosan tadi kami belum sempat memperhatikan model C 1 tersebut. Karena mengiingat waktu, jadi kita kejar dulu untuk pencoblosan,” terangnya.

Lanjut Awang, setelah masyarakat selesai pencoblosan pada saat pihaknya memeriksa model C 1 yang ada di dalam kotak tidak ditemukan.

“Ini lah penyebab penghitungan suara jadi tertunda. Mudah-mudahan model C 1 tersebut dapat ditemukan dan kita dapat melaksanakan penghitungan suara,” ujarnya.

Untuk diketahui, sampai pukul 15.00 Wib, penghitungan suara Pilpres dan Pileg belum bisa dilaksanakan.

Sementara itu, Ketua PPS Kelurahan Batu IX saat ingin dikonfirmasi oleh awak media ini melalui ponselnya sampai tiga kali tidak memjawab sehingga berita ini diposting. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.