Dua Hari, RDDK Bagi 20 Ton Air Bersih ke Warga

by -144 views
RDDK saat bagikan air bersih ke warga sekitar Perumahan Bandara Asri Km 13
RDDK saat bagikan air bersih ke warga sekitar Perumahan Bandara Asri Km 13
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Dua hari berturut-turut, Relawan Donor Darah Kepri (RDDK) bersama salah satu pengusaha bagi bagi air bersih ke warga yang mengeluh kekeringan sumber kehidupan utama ini.

Relawan yang selalu peduli dengan pasien yang membutuhkan donor darah ini juga sangat peduli akan keluhan warga masyarakat Tanjungpinang di musim kemarau saat ini.

Selama dua hari ini, RDDK menyuplai 20 ton ke warga yang membutuhkan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

“Semalam kita bagikan air di dua lokasi yakni daerah Kosgoro dan Kampung Bukit,” kata Suryani yang biasa disapa Ani ini kepada metrokepri.com, Jum’at (20/03/2020) di Perumahan Bandara Asri Km 13 arah Kijang.

Kemudian, dilanjutkan hari ini di Perumahan Bandara Asri Km 13 arah Kijang RT 003/RW 011 Kelurahan Batu IX, Perumahan Bumi Air Raja Km 14 Kelurahan Pinang Kencana dan jalan Sultan Mahmud Gang Perigi Raja RT 004/RW 007 Kelurahan Tanjung Unggat.

“Hari ini total air bersih yang kita bagikan sebanyak 15 ton,” terangnya.

Ani menjelaskan, air yang pihaknya berikan ini merupakan air yang benar-benar bersih dan dapat dikonsumsi oleh masyarakat.

“Semoga, dengan gerakan kita ini yang peduli akan keluhan warga masyarakat Tanjungpinang dapat diikuti oleh pengusaha, Ormas, LSM dan segenap lapisan masyarakat di Tanjungpinang,” ungkapnya.

“Karena, kita semua bersaudara,” tambahnya.

Di waktu yang bersamaan, Megat Hitam yang merupakan Relawan RDDK berharap apa yang diberikan oleh pihaknya secara bersama sama ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Tanjungpinang.

“Mari kita berdo’a bersama agar musim kemarau ini cepat berakhir dan Tanjungpinang dianugerahi Hujan dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa (YME) untuk kita semua,” tutupnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.