Dua PAW Anggota DPRD Batam Dilantik

by -14 views
Foto Bersama Usai Pelantikan Dua PAW Anggota DPRD Batam
Foto Bersama Usai Pelantikan Dua PAW Anggota DPRD Batam
Iklan Banner

Batam, (MetroKepri) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam menggelar rapat paripurna pengucapan sumpah janji pengganti antara waktu (PAW) kepada 2 Anggota DPRD Kota Batam dengan sisa masa jabatan 2019 – 2024, Kamis (25/3/2021).

Paripurna yang digelar di ruang rapat utama Gedung DPRD Kota Batam tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto SH,MH.

Adapun Anggota DPRD Batam yang mengucapkan sumpah janji pengganti antara waktu tersebut yakni Dominggus Roslinus Rega Woge yang menggantikan almarhum Jefri Simanjuntak Anggota Komisi lll DPRD Batam dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kemudian yang kedua adalah Amri pengganti almarhum Zainal Arifin Anggota Komisi IV DPRD Batam dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Batam.

Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto mengatakan pelantikan Anggota DPRD antara waktu dengan sisa masa jabatan 2019-2024, diharapkan teman – teman yang baru dilantik agar segera menyesuaikan dan beruraian dan cepat dalam orentasikan dirinya di lingkungan lembaga DPRD.

“Sahabat – sahabat, baik keluarganya, baik secara kelembagaan, agar supaya cepat menyesuaikan dan mempelajari tufoksinya. Lebih cepat lebih baik, karena rakyat menunggu hasil karya – karyanya. Maka, kami (DPRD) InsaAllah tanggal 7 April akan memfasilitasi untuk adanya bimtek dan di periode anggota DPRD di 2019 – 2024, bahwa belum ada yang namanya bimtek. Jadi ini sekalian saja,” papar Nuryanto Saat diwawancarai media usai memipin rapat paripurna tersebut.

Nuryanto juga menghimbau dan meminta kepada seluruh Anggota DPRD, baik lama maupun yang baru harus segera mengikuti bimtek tersebut.

“Itu penting, karena kita ketahui bersama – sama bahwa Anggota DPRD itu memiliki latar belakang yang berbeda – beda dan lintas profesinya,” ujarnya.

Tetapi, kata Nuryanto, setelah menjadi Anggota DPRD tidak ada lain dalam arti kata orentasinya bahwa kita diberikan amanah, diberikan tugas untuk mewujudkan agar masyarakat sejahtera dan makmur.

“Jadi itu kan ada prosesnya. Untuk anggota yang baru, harus memahami dan harus mengerti, harus tahu fungsi tugasnya itu,” ucapnya lagi.

Masih kata Nuryanto sehingga dengan pengetahuan yang dimiliki yakni antara hak dan kewajibannya, dan cara kerjanya, terus pendekatan politiknya baik pendekatan sosialnya. Akan tetapi, orentasinya semuanya adalah untuk mewujudkan Batam yang sejahterah.

“Jadi orentasinya itu, artinya memakmurkan dan mensejahterahkan masyarakat secara umum. Jadi, itu semua InsaAllah ada didalam bimtek itu. Dan itu akan diajari. Itu menjadi penting menurut saya, agar Anggota DPRD baik yang lama maupun yang baru, agar segera mengikuti bimtek,” katanya. (*)

Penulis : Rosjihan Halid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.