Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Apresiasi Kerja Relawan

by -62 views
Relawan Covid-19 Tanjungpinang memberikan bantuan beras 10 kg ke warga kurang mampu
Relawan Covid-19 Tanjungpinang memberikan bantuan beras 10 kg ke warga kurang mampu
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri mengapresiasi kepada para relawan yang serius melakukan kegiatan sosial.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri Tengku Said Arif Fadillah mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukan para relawan telah membantu program pemerintah dalam menanggulangi persoalan perekonomian, sosial dan kesehatan dampak Covid-19 di Ibu kota Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang.

Pasalnya, pemerintah tidak dapat bekerja sendiri dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang muncul di tengah masyarakat dalam dua bulan terakhir.

Kehadiran para relawan tidak hanya menunjukkan kekompakan melawan Covid-19, melainkan juga aksi nyata membantu masyarakat.

“Kami memberi apresiasi kepada para relawan yang sangat aktif membantu tim medis, penyelenggara kegiatan di ruang publik dan masyarakat kurang mampu,” ujar Sekda Provinsi Kepri ini, Sabtu (04/04/2020) di Tanjungpinang.

Menurutnya, perkumpulan masyarakat dari berbagai profesi di dalam kepengurusan Relawan Covid-19 di Tanjungpinang dan Batam dibutuhkan masyarakat, terutama dari kalangan kurang mampu.

“Bantuan yang diberikan para relawan itu tentu dapat meringankan beban perekonomian masyarakat,” sebut Fadillah.

“Atusiasme para relawan memberi semangat kepada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Relawan Covid-19 Tanjungpinang Aji Anugraha menyebutkan, aktivitas sosial para relawan terbentuk dari rasa keprihatinan terhadap kondisi masyarakat.

“Mereka diimbau untuk berada di rumah, sementara ada diantara mereka yang tidak memiliki persiapan untuk bertahan hidup di rumah dalam waktu yang cukup lama,” katanya.

Relawan Covid-19 Tanjungpinang sejak sehari yang lalu memberi bantuan beras kepada masyarakat kurang mampu. Beras itu berasal dari salah seorang pengusaha di Tanjungpinang dan Bintan, yang identitasnya tidak ingin dipublikasikan.

“Juga ada yang membantu mie instan. Sejak sehari yang lalu sampai hari ini kami sudah mulai menyerahkan bantuan tersebut,” ungkapnya.

“Bantuan tersebut diberikan kepada warga masyarakat kurang mampu, tukang parkir, pemulung, penjual koran dan sopir angkot yang sudah berusia senja,” pungkas Aji. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.