HUT Bhayangkara Ke-74 Polres Bintan Peduli, Polsek Guki Bagi Sembako ke Nelayan

by -65 views
Kapolsek Gunung Kijang (Guki) AKP Monang P Silalahi saat menyerahkan bantuan sembako ke Nelayan
Kapolsek Gunung Kijang (Guki) AKP Monang P Silalahi saat menyerahkan bantuan sembako ke Nelayan
Iklan Banner

Bintan, (MetroKepri) – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 tahun, Polres Bintan Peduli. Melalui Polsek Gunung Kijang (Guki), kepedulian terhadap warga yang membutuhkan di masa pandemi Covid-19.

Kepedulian tersebut dengan cara memberikan sedikit rezeki berupa bingkisan sembako yang diberikan kepada 15 warga yang bekerja sebagai nelayan.

“Sembako diberikan kepada Nelayan di Kampung Nelayan RT 04/RW 02 Desa Teluk Bakau Kec.Gunung Kijang Kabupaten Bintan,” Kata Kapolsek Guki AKP Monang P Silalahi kepada awak media ini, Sabtu (13/06/2020).

Kegiatan yang diikuti Kanit Binmas Ipda Saronto, Kanit Intelkam Ipda Andy W. Silaen SH dan personil Polsek Gunung Kijang serta dihadiri oleh Ketua Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Kabuoaten Bintan Sukur Harianto alias Buyung.

Monang menjelaskan, dengan mengusung tema ‘Kamtibmas Kondusif Masyarakat semakin Produktif’, bantuan sembako ini akan diberikan secara bertahap ke warga yang terdampak Covid-19.

“Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban para masyarakat nelayan,” ujarnya.

Dikesempatan itu juga, Buyung (Ketua KNTI Bintan) mengucapkan terimakasih kepada Polres Bintan khususnya Polsek Guki yang telah memberikan bantuan sembako ke Nelayan.

“Bantuan Sembako ini sangat bermanfaat sekali buat kami di masa Pandemi ini, dimana tingkat ekonomi masyarakat sedang susah, semoga Polres Bintan dan Polsek Gunung Kijang jaya selalu,” ungkapnya.

Sementara itu, adapun paket sembako yang dibagikan sebanyak 15 paket yang berisikan, Beras 5 Kg, Gula pasir 1 Kg, Minyak Goreng 1 Kg, Mie Instan 15 bungkus dan Kecap Manis 1 bungkus,.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Bhakti Sosial tersebut baik personil Polsek Gunung Kijang maupun masyarakat penerima sembako tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh WHO guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir atau gunakan hand sanitizer, physical distancing (jaga jarak). (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.