Polsek Guki Bersama Tim Bubarkan Pemuda Hendak Camping di Trikora

by -970 views
Personil Polsek Gunung Kijang (Guki) bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 membubarkan beberapa pemuda saat Camping di Trikora
Personil Polsek Gunung Kijang (Guki) bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 membubarkan beberapa pemuda saat Camping di Trikora
Iklan Banner

Bintan, (MetroKepri) – Polsek Gunung Kijang (Guki) bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 membubarkan pemuda yang ingin melaksanakan camping di Pantai Trikora yang berpotensi terjadinya kerumunan, Sabtu (30/05/2020) sekitar pukul 22.00 wib malam.

Hal ini diinformasikan langsung oleh Kapolsek Guki AKP Monang P Silalahi kepada awak media ini, Ahad (31/05/2020) pagi.

“Malam tadi kita bubarkan niat warga yang hendak melaksanakan camping di pantai,” ujarnya.

Monang menjelaskan, pembubaran tersebut dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat Desa Malang Rapat bahwa ada beberapa kelompok pemuda yang bermalam di pantai Trikora (Camping).

“Setelah kita bubarkan, saya bersama tim mengimbau agar mereka (Pemuda) pulang ke rumah masing masing dan tidak melakukan hal tersebut lagi di masa pandemi ini,” terangnya.

Sebelumnya, diberitahukan kepada para pengunjung, bahwa berdasarkan hasil musyawarah kesepakatan bersama Satgas Tugas Covid-19 Desa Malang Rapat, untuk setiap Pemilik tempat usaha wisata pantai boleh membuka tempat wisatanya dari pukul 06.00 Wib dan wajib tutup pada pukul 17.00 wib.

Apabila masyarakat yang berkunjung di Pantai Trikora masih melaksanakan aktifitasnya lewat dari waktu yang sudah ditentukan maka Satgas Tugas Covid-19 akan melakukan pembubaran.

“Kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah hukum Polsek Gunung Kijang,” jelas Monang.

Adapun tempat-tempat yang dilakukan imbauan dan pembubaran masa sebagai berikut, Pantai Trikora III dan Trikora IV.

Sementara itu, Kanit Intelkam Polsek Guki Ipda Andy W. Silaen SH juga mengimbau kepada masyarakat yang sedang berkunjung ke Pantai Trikora untuk dapat membubarkan diri disebabkan waktu sudah malam.

Masyarakat yang berkerumun dengan tujuan melaksanakan Camping tidak dibenarkan.

“Dan, kami atas nama Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Gunung Kijang meminta saudara-saudara segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing,” pungkasnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.