Ketua FKPT Kepri Berganti, Zakmi Kabid Hukum, Media dan Humas

by -164 views
Ketua dan Pengurus FKPT Kepri priode 2020-2022 dilantik
Ketua dan Pengurus FKPT Kepri priode 2020-2022 dilantik
Iklan Banner

Jakarta, (MetroKepri) – Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Teroris (FKPT) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berganti yang sebelumnya FKPT Kepri dipimpin oleh Reni Yusneli.

Selain itu, Kepengurusan FKPT periode 2020-2022 juga dikukuhkan di Mercure Ancol, Senin (17/2//2020). Kepengurusan FKPT Kepri dilantik bersama pengurus FKPT dari 32 Provinsi di Indonesia.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Badan Nasional Penangguangan Teroris (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius di awal kegiatan Rakernas FKPT 32 provinsi di Indonesia.

Ketua FKPT Kepri yang baru akhirnya diserahkan kepada Dr Fauzi dikarenakan Reni Yusneli telah menjabat selama dua priode.

Menurut Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat Dr. Andi Intan Lulung, kepengurusan FKPT maksimal dijabat selama dua periode yang setiap periodenya selama dua tahun.

“Harapan kita meningkatnya solidaritas dalam mengamban visi misi dalam mengemban tugas di daerah. Bersama merumuskan peran pelibatan masyarakat dalam mencegah radikalisme,” katanya.

Pada saat pelantikan, Menteri Dalam Negeri dihadiri Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo, Kemenag dan kementerian lainnya.

Dalam kesempatan itu, Komjen Suhardi Alius dalam sambutanya menyebutkan, kepengurusan FKPT Kepri saat ini masing-masing dijabat oleh Fauzi sebagai ketua, Yusniar Djailani sebagai wakil ketua merangkap bendahara.

“Sedangkan posisi Sekretaris dijabat oleh Apriansyah,” ungkapnya.

Sementara, lima Kabid FKPT Kepri yang baru masing-masing Kabid Pemuda dan Pendidikan Eko Sumbarjadi, Kabid Agama Sosial dan Budaya Candra Wesnedi, Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Anak Dr. Fitri, Penelitian pengkajian dan penelitian Dr M Zaenuddin.

“Sedangkan untuk Kabid Hukum, Media dan Humas dijabat oleh Zakmi,” tutupnya. (*)

Penulis: Novendra/HumFKPT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.