SMKN 2 Batam Juarai Kompetisi QL Cosmetic

by -24 views
Para pemenang QL Cosmetic foto bersama usai kompetisi tata rias. F Tengku Bayu
Para pemenang QL Cosmetic foto bersama usai kompetisi tata rias. F Tengku Bayu
Iklan Banner

Batam, (MetroKepri) – Deswita (16) pelajar Kelas X jurusan Tata Rias SMKN 2 Batam menjuarai kompetisi QL Cosmetic di BCS Mall, Senin (17/2/2020). Dia berhasil mengalahkan sebanyak 87 peserta yang ikut dalam perlombaan tersebut.

“Senang bisa memenangkan kompetisi ini,” kata Dewita bersama Vivian Lubis usai kompetisi QL Cosmetic.

Kata dia, kemenangan di QL Cosmetic merupakan kompetisi kedua yang diikutinya. Dengan bertemakan Party, Dewita bersama Vivian Lubis bisa memenangkan kompetisi ini.

“Baru dua kali saya ikut kompetisi,” ujarnya yang sudah gemar merias wajah sejak kelas 6 SD ini.

Dia mengutarakan kompetisi yang diikutinya kali ini tidak ada perbedaan dari peserta lainnya. Hanya saja ia meyakini kalau goresan make up hasil karya tangannya di wajah Vivian Lubis lebih halus dan menarik jika dibandingkan dengan peserta lainnya.

“Sebenarnya tidak ada perbedaan dari peserta lainnya, waktu yang saya perlukan hanya 1 jam saja. Temanya sama, yakni party,” ucapnya.

Martha Hilda penyelenggara QL Cosmetic mengatakan kompetisi ditahun yang kedua ini diikuti sebanyak 87 peserta. Mereka terdiri dari tingkat pelajar SLTA dan juga mahasiswa.

“Yang menjadi pemenang mulai dari juara l, ll dan lll akan mewakili Batam pada grand final di Jakarta,” kata Martha yang merupakan Supervisor QL Cosmetic Perwakilan Batam.

Menurutnya, kompetisi ini merupakan ajang pencarian bakat dalam bidang tata rias, sekaligus QL Cosmetic mensupport dan mengenalkan cosmetic kepada pelajar dan mahasiswa.

“Tahun ini merupakan tahun kedua kompetisi kami. Temanya ialah party,” ungkapnya.

Kata dia, kompetisi tahun lalu (2019) pesertanya tingkat umum untuk rias pengantin pemula dan profesional. Dari perwakilan Batam di grand final tahun lalu mendapatkan juara Harapan lll dan best eye brow.

“Untuk anak-anak Batam, saya yakin sangat berpotensi. Saya harapkan tahun ini bisa meraih juara l,” ucapnya. (*)

Penulis : Tengku Bayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.