Syahrul Apresiasi MTQ Kecamatan Tpi Timur, Kelurahan Kabul Juara Umum

by -58 views
MTQ tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur ke-14 tahun 2020
MTQ tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur ke-14 tahun 2020
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Kelurahan Kampung Bulang kembali menoreh prestasi meraih Juara Umum yang ke-3 kalinya di Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-14 tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur, Minggu (16/02/2020) malam.

MTQ tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur tersebut ditutup oleh Walikota Tanjungpinang H. Syahrul S.Pd di Halaman Masjid Nur Al Weini.

Syahrul mengapresiasi atas pelaksanaan MTQ Kecamatan Tanjungpinang Timur dengan sukses, menarik dan unik.

“Acaranya sukses, meriah, dengan Astaka yang megah dan menarik karena dipadu dengan 3 bahasa, inovasi ini perlu diapresiasi,” katanya.

Dikesempatan itu, Syahrul mengajak warga masyarakat untuk merefleksi, berzikir dan bertafakur untuk membangun akhlak dan peradaban serta menjadikan Kota Tanjungpinang sebagai Bandar Madani yang memiliki generasi berakhlak Qur’ani.

“MTQ bukan hanya sebuah acara untuk menang atau kalah. Tetapi jadikan MTQ sebagai suntikan energi bagi umat Islam membumikan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Ayah sapaan akrabnya Wali Kota Tanjungpinang ini juga berharap agar MTQ Kecamatan Tanjungpinang Timur ini menjadi sumber kesejukan dan ajang silaturahmi menjaga ukhuwah islamiah.

Pada saat itu juga, Camat Tanjungpinang Timur Feri Andana S.STP.,M.Si. menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh pihak terkait yang bekerjasama secara optimal pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur ini.

“Mudah-mudahan melaui kegiatan MTQ ini dapat menjadi kegiatan yang bermanfaat serta berkesinambungan dan bukan sekadar kegiatan seremonial semata,” sebutnya.

Lanjut Feri dan berpesan, agar para pemenang jangan cepat berpuas hati, karena masih banyak tantangan berat yang akan dihadapi khususnya menjelang pelaksanaan MTQ ke-14 tingkat Kota Tanjungpinang.

“Jaga kesehatan, agar dapat tampil prima dalam membawa nama baik Kecamatan Tanjungpinang Timur di MTQ Tingkat Kota Tanjungpinang,” ungkap Feri.

Sementara itu, Lurah Kampung Bulang (Kabul) Roni Syahputra saat dikonfirmasi oleh awak media ini, Selasa (18/02/2020) membenarkan bahwa Kelurahan Kabul kembali meraih Juara Umum untuk ke-3 kalinya dalam ajang MTQ tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur.

“Saya berharap, prestasi ini menjadi penyemangat bagi putra-putri Kota Tanjungpinang khususnya warga Kampung Bulang dan selalu menjadikan kitab suci Al-Qur’an sebagai pedoman dalam kehidupan sehari hari,” katanya.

“Keberhasilan ini berkat do’a, dukungan dan usaha dari semua warga masyarakat Kelurahan Kabul,” pungkasnya. (*)

Penulis: Novendra/Fahkri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.