Lis Harap Bukit Bestari Munculkan Qori Dan Qori’ah Terbaik

by -283 views
Lis saat menyampaikan kata sambutannya pada acara MTQ Bukit Bestari
Lis saat menyampaikan kata sambutannya pada acara MTQ Bukit Bestari

Tanjungpinang, (MK) – Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah berharap Kecamatan Bukit Bestari memunculkan Qori dan Qoriah terbaik sehingga menjuarai Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota Tanjungpinang.

“Kecamatan Bukit Bestari ini juga sebagai pusat Ibu Kota Provinsi Kepri. Semoga dapat memunculkan qori dan qori’ah terbaik sehingga membawa Kota Tanjungpinang untuk lebih baik serta dapat menjuarai MTQ baik di MTQ provinsi bahkan nasional,’’ ujar Lis dalam sambutannya pada acara MTQ ke – 10 Kecamatan Bukit Bestari di Jalan Raya Dompak, Rabu (23/3) malam.

Lis menyampaikan rasa kebanggaannya kepada warga Kecamatan Bukit Bestari yang melaksanakan MTQ di Kantor Kecamatan yang termasuk megah, baik di Tanjungpinang maupun di Indonesia.

“Dengan begitu, masyarakat dapat merasakan kebanggaan terhadap fasilitas pelayanan dan tentu saja diiringi pelayanan yang baik dari aparatur sipil Kantor Kecamatan Bukit Bestari ini,” paparnya.

Lis juga menyampaikan komitmen pemerintah untuk menjadikan Kota Tanjungpinang sebagai kota berakhlak dan Alquran tuntunan masyarakat Kota Tanjungpinang sesuai dengan visi dan misinya bersama pak Syahrul.

“Sehingga dapat melahirkan qori dan qori’ah antara lain komitmen melaksanakan MTQ baik tingkat kelurahan yang sudah berjalan tiga tahun maupun kecamatan yang saat ini sudah memasuki 10 tahun,” katanya.

Semoga, kata Lis, dengan pelaksanaan MTQ Bukit Bestari dari tingkat kelurahan, kecamatan ini dapat melahirkan qori dan qoriah yang mampu bersaing di tingkat kota, provinsi hingga tingkat nasional.

“Bagi kita semua, dapat menyerap nilai – nilai Alquran sebagai pedoman hidup dan juga dapat memfaatkan kegiatan ini untuk menambah rezeki dan masyarakat sendiri dapat menyaksikan MTQ ini dan menjadi bagian dari tradisi masyarakat,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Ketua LPTQ, H. Syahrul S.Pd menyampaikan, Kelurahan Sungaijang merupakan kelurahan juara bertahan yang sudah memegang tiga tahun piala.

“Semoga, pada MTQ ini mendapat perlawan dari kelurahan lainnya dan memunculkan qori dan qori’ah terbaik, karena tahun sekarang semua kecamatan memiliki daya saing yang cukup berat,” ujar Syahrul.

Selain itu, Syahrul meminta dewan hakim untuk memilih yang terbaik dari seluruh qori dan qori’ah untuk ditampilkan pada MTQ.

“Sehingga kita mendapatkan qori dan qori’ah yang mampu berkompetisi ditingkat yang lebih tinggi,” katanya.

Syahrul juga menyampaikan, Kota Tanjungpinang adalah tuan rumah pada MTQ tingkat Provinsi Kepri yang akan dilaksanakan pada 21 hingga 23 Mei 2016.

“Semoga dengan pelaksanaan MTQ ini, menjadikan masyarakat Kota Tanjungpinang sebagai insane yang qur’ani dan berakhlak mulia,” ujarnya.

Sebelumnya, Camat Bukit Bestari, Riwayat mengatakan, pelaksanaan MTQ dilakukan di kantor yang baru ini menjadi kebanggaan masyarakat Bukit Bestari.

“Semoga pelaksanaan MTQ ini dapat bermanfaat sebagai sarana untuk memahami kandungan isi Alqur’an, sehingga dapat menciptakan generasi yang Qur’ani dan Alquran sebagai pedoman masyarakat di Kota Tanjungpinang, khususnya Bukit Bestari,” ucapnya.

Dia mengutarakan, MTQ tingkat Kecamatan Bukit Bestari diikuti kafilah dari Sei Jang sebanyak delapan orang, Tanjung Ayun Sakti delapan orang, Tanjungunggat delapan orang, Tanjungpinang Timur delapan orang dan Dompak delapan orang dan akan mengikuti cabang lomba Tilawah Al – Qur’an, Tartil Qur’an, tingkat anak – anak, remaja dan dewasa.

“Saya berpesan kepada dewan hakim, agar melaksanakan tugasnya dengan jujur, adil dan profesional,” imbuhnya.

Pembukaan MTQ ini juga ditandai dengan pemukulan gong oleh Wali Kota Tanjungpinang dan didampingi oleh Ketua LPTQ, H. Syahrul S.Pd dan Camat Bukit Bestari beserta Kepala Kemenag Kota Tanjupinang dan Kepala KUA Kota Tanjungpinang.

Acara itu juga dimeriahkan dengan pelaksanaan bazaar dari tim penggerak PKK Kecamatan dan seni kompang serta marawis. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.