Lis: Kebersamaan Dapat Membangun Tanjungpinang Lebih Maju

by -330 views
Lis saat memberikan ucapan selamat kepada pengurus Forum RT RW Kecamatan Tanjungpinang Timur
Lis saat memberikan ucapan selamat kepada pengurus Forum RT RW Kecamatan Tanjungpinang Timur

Tanjungpinang, (MK) – Wali Kota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah SH menyebutkan, dengan komitmen dan kebersamaan yang dijalin dapat membangun Kota Tanjungpinang ini lebih maju.

“Jadilah pelopor pembangunan, pelopor kesejahteraan masyarakat dan pelopor pemerintah,” papar Lis saat memberi pengarahan pada acara pengukuhan Forum RT/ RW Kecamatan Tanjungpinang Timur di Aula Kantor Camat Tanjungpinang Timur, Selasa (15/3).

Dia mengutarakan, kiprah dan peran Rukun Tetangga (RT) maupun Rukun Warga (RW) terhadap Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, terutama dalam membantu penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan sangat besar.

“Maka, dengan terbentuknya Forum RT/ RW ini akan lebih terkoordinasi, membantu pemerintah membangun komunikasi yang intens. Mulai dari masyarakat, RT/ RW, lurah hingga camat. Sehingga setiap permasalahan dapat ditangani melalui forum ini,” ujar Lis.

Menurut Lis, selain sebagai ajang silaturahmi antar RT/ RW di Kecamatan Tanjungpinang Timur juga bisa membuat kerja – kerja yang kreatif.

“Paling penting, bagaimana forum ini bisa membuat kerja – kerja yang kreatif dan inovatif kepada lurah serta camat untuk pembangunan Kota Tanjungpinang yang gemilang,” ucapnya.

Lis berpesan, kepada seluruh RT/ RW agar terus melakukan koordinasi bersama lurah dan camat, jalin terus kebersamaan serta kekompakan.

Diakhir sambutannya, Lis mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Forum RT/ RW yang baru dilantik.

“Selamat bekerja, bangun komunikasi guna melahirkan ide – ide cemerlang bagi Kota Tanjungpinang,” katanya.

Pada kesempatan itu, Camat Tanjungpinang Timur, Arlius S.Sos mengatakan, keberadaan Forum RT/ RW Se – Kecamatan Tanjungpinang Timur ini merupakan mitra pemerintah yang dapat memberikan informasi mengenai permasalahan yang ada di wilayah kerja masing – masing RT dan RW.

“Nantinya melalui forum ini, permasalahan yang ada dapat dibahas dan dicarikan solusinya,” ucap Arlius usai melantik pengurus Forum RT/ RW Kecamatan Tanjungpinang Timur masa bhakti 2015 – 2018.

Dia mengemukakan, dengan terbentuknya forum ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam hal merencanakan, menjalankan serta mengawasi kebijakan dan program – program yang telah dilakukan pemerintah.

“Disamping itu, forum ini juga dapat sebagai media silaturahmi antara RT/ RW di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur,” katanya.

Arlius menyampaikan, pengurus Forum RT/ RW Kecamatan Tanjungpinang Timur sebanyak 25 orang, terdiri dari masing – masing kelurahan di Kecamatan Tanjungpinang Timur. Setiap kelurahan mengirimkan lima orang anggota.

Pada acara itu juga turut hadir Asisten Pemerintahan Setdako Tanjungpinang, Mekhwanizar, Plt. Kadis Capil, Camat, Lurah, Kapolsek Tanjungpinang Timur, Kepala KUA Kecamatan Tanjungpinang Timur, tokoh masyarakat, pengurus TP – PKK Kecamatan, serta warga setempat. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.