Lis – Syahrul Berusaha Tingkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat

by -184 views
Lis dan Syahrul saat peresmian Kantor Camat Bukit Bestari
Lis dan Syahrul saat peresmian Kantor Camat Bukit Bestari

Tanjungpinang, (MK) – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH meresmikan pemakaian gedung baru Kantor Kecamatan Bukit Bestari, Jumat (18/3). Pembangunan kantor kecamatan tersebut sebagai bentuk komitmen kepemimpinan Lis – Syahrul untuk meningkatkan pelayanan administrasi dan pelayanan kebutuhan masyarakat.

Peresmian operasional pelayanan kantor Kecamatan Bukit Bestari di Dompak tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH serta peninjauan ke ruang dalam kantor tersebut yang didampingi Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, Camat Bukit Bestari, Riwayat S.Sos dan dihadiri Kepala SKPD serta FKFD dan anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH menyampaikan, dirinya dan pak Syahrul terus berusaha meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Ini adalah misi saya bersama pak Syahrul untuk meningkatkan pelayanan dasar, yaitu pelayanan yang wajib bagi masyarakat adalah pelayanan administrasi yang nyaman dan mudah. Dalam visi misi kami, target membangun tujuh bangunan sebagai mengatasi problem atau keluhan masyarakat,” ujar Lis.

Dia dan Syahrul juga ingin masyarakat mendapatkan pelayanan yang nyaman, apik dan bagus. Sehingga bisa memberikan kepuasan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah target tujuh pembangunan telah terlaksana,” ucapnya.

Dia mengutarakan, sarana dan prasarana telah dibangun untuk memberikan kenyaman kepada masyarakat dan juga memberikan kenyamanan kepada Apatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan pelayanan. Dengan begitu layanan administrasi atau urusan masyarakat yang menjadi tugas kecamatan akan semakin baik.

“Kami terus berupaya dan berusaha untuk memperbaiki kualitas pelayanan bagi masyarakat. Kita akan memangkas peraturan birokrasi yang begitu panjang, jadi pelayanan yang diberikan bisa berjalan dengan cepat dan simple,” papar Lis.

Lis juga minta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Jadi bukan hanya fisik saja yang bagus, akan tetapi kualitas pelayanan harus bagus juga. Beri kepuasan kepada masyarakat terhadap problem mereka. Paling tidak harus mampu memberikan senyuman untuk menunjukkan keramahan dan demikian berjalan dengan keseimbangan,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, Lis mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD, Elimar yang telah memberikan sumbangsih dengan menghibahkan lahan ini untuk pembangunan Kantor Kecamatan Bukit Bestari.

“Semoga, kedepannya kita dapat memanfaatkan dengan sebaiknya dan bisa melakukan revitalisasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik. Mudah – mudahan fasilitas ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Bukit Bestari, Riwayat S.Sos mengatakan, kantor camat ini dibangun atas dasar visi misi pemerintah terhadap peningkatan akses pelayanan yang berkualitas.

“Alhamdulillah, hari ini kantor Kecematan Bukit Bestari sudah bisa kita gunakan untuk memberikan pelayanan bagi warga,” katanya.

Mudah – mudahan, harapnya, dengan sarana dan prasarana yang dimiliki Kantor ini dapat memenuhi impian – impian masyarakat agar memperolehi pelayanan yang lebih baik. Pihaknya akan berupaya melakukan perbaikan – perbaikan pelayanan secara bertahap, seperti pembangunan pagar, taman – taman dan fasilitas ruangan.

“Mudah – mudahan dapat kita lakukan secara bertahap. Tentunya, perlu dukungan dan bantuan bapak Wali Kota,” ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.