Pelajar Pencabul Remaja Tuna Wicara Ditangkap

by -276 views
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MK) – Seorang remaja berinisial RI (15) yang merupakan seorang pelajar disalah satu SMP di Kota Tanjungpinang, ditangkap warga sedang berbuat mesum bersama pasangannya sebut saja Melati (15) di Jalan Haji Ungar tepatnya di kawasan pantai Suntuk, Minggu (3/5) lalu.

Setelah ditangkap, RI bersama Melati yang merupakan tuna wicara ini diserahkan warga kepada Satpol PP Kota Tanjungpinang. Kemudian, Satpol PP menyerahkan ke Satreskrim Polres Tanjungpinang.

Kaur Bin Ops (KBO) Polres Tanjungpinang, Iptu Efendi yang didampingi Kasubbag Humas Ipda Satri Putra menyampaikan, sebelum melakukan pencabulan, pelaku menjemput korban Melati dan mengajaknya nonton balap liar.

“Setelah nonton balap liar, pelaku membawa korban ke Jalan Haji Ungar dan melakukan perbuatan mesum tersebut. Saat itu juga, mereka ditangkap warga dan diserahkan ke Satpol PP, kemudian ke kami,” ujar Efendi.

Efendi mengatakan, dari pengakuan tersangka RI, perbuatan itu dilakukannya terhadap korban Melati sudah tiga kali.

“Barang bukti yang kami amankan yaitu satu baju, celana panjang dan pakaian dalam. Sedangkan, mereka baru berkenalan selama dua bulan. Perbuatan ini juga yang ketiga kalinya di lakukan pelaku. Pertama dan kedua dilakukan di sebuah rumah kos di kawasan Tugu Pensil. Ketiga kalinya ketangkap warga di Haji Ungar,” katanya.

Ia menambahkan, perbuatan tak senonoh itu juga, dilaporkan oleh orang tua korban Melati.

”Korbannya bisu dan sudah tidak sekolah lagi. Setelah diserahkan warga ke Satpol PP, kemudian orang tua korban melaporkan ke kami,” ucapnya.

Akibat perbuatannya, tersangka disangka melanggar pasal 82 ayat (1) Undang – Undang RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun penjara. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.