Pendaftaran PSU TPS 14 Pinang Kencana Ditutup, Pemilih 238 Orang

by -164 views
Situasi di lokasi PSU TPS 14 Kelurahan Pinang Kencana saat ini
Situasi di lokasi PSU TPS 14 Kelurahan Pinang Kencana saat ini
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Akhirnya, tepat pukul 13.00 Wib pendaftaran Pemilihan Suara Ulang (PSU) di TPS 14 Kelurahan Pinang Kencana di jalan lama arah Uban Km 15 tepatnya di depan kedai sop tulang Pak Jenggot ditutup.

Hal ini dikatakan oleh salah satu Komisioner KPU Kota Tanjungpinang M Afis Prayoga kepada sejumlah awak media ini, Sabtu (27/4/2019) di lokasi TPS.

“Dari DPT 268 yang hadir mendaftar sebanyak 215 orang, DPK 21 dan DPTb 2 orang dengan total 238 pemilih,” ujarnya.

Dia menjelaskan, selama masa pencoblosan berlangsung tidak ada kendala yang signifikan dan berjalan sesuai dengan prosedur KPU.

“Alhamdulillah, PSU kali ini berjalan dengan lancar dan kondusif seperti yang kita harapkan. Mudah-mudahan pada saat penghitungan suara berlangsung, berjalan dengan lancar dan aman,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 14 Kelurahan Pinang Kencana tepatnya di depan sop tulang Pak Jenggot, warga di wilayah setempat sangat antusias mengikutinya.

Salah satu Komisioner KPU Yusuf Mahidin saat dikonfirmasi oleh awak media ini mengatakan bahwa PSU yang dilakukan oleh KPU di TPS 14 berjalan sesuai dengan prosedur yang ada.

“Baru satu jam berjalan, warga yang memiliki undangan untuk mencoblos mencapai 100 lebih. Artinya, antusias warga sangat positif untuk menggunakan hak pilihnya,” ujarnya, Sabtu (27/4/2019).

Sebelumnya, Ketua KPPS TPS 14 Pinang Kencana Haris menjelaskan, DPT di TPS ini sejumlah 268 orang ditambah 2 persen surat suara yang tersedia sebanyak 274 kertas suara.

“Setelah kita hitung keseluruhan surat suara tadi untuk Pilpres, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kota lengkap semua sebanyak 274 kertas suara. Sedangkan untuk DPR RI kurang 4 kertas suara. Tetapi, sudah kita laporkan ke KPU untuk segera ditambah,” ungkapnya. (*)

Penulis: Novendra

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.