Pengurus Masjid Nurul Muhajirin Kavling Baru Sembelih 15 Ekor Hewan Kurban

by -46 views
Panitia Saat Menyerahkan Daging Kurban ke Warga
Panitia Saat Menyerahkan Daging Kurban ke Warga

Batam, (MetroKepri) – Perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun 2021, Panitia Kurban Masjid Nurul Muhajirin Kavling Baru Bida, RT 04 RW 016 Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa Kota Batam menyembelih 15 ekor hewan kurban, Selasa (20/7/2021).

15 ekor hewan kurban tersebut terdiri dari lima ekor sapid an 10 ekor kambing. Tahun ini, jumlah hewan yang dikurbankan lebih banyak dari tahun lalu.

Pengurus Masjid Nurul Muhajirin, Doni Osmon dan Ketua Panitia Kurban, Sugeng Pitoyo menyebutkan jumlah hewan kurban tahun ini ada peningkatan.

“Walau dalam kondisi Covid-19, tetapi jamaah Masjid Nurul Muhajirin tetap antusias melakukan ibadah Kurban di tahun ini,” papar Doni Osmon saat menyampaikan kegiatannya kepada media ini.

Ia menyebutkan hewan kurban yang disembilh tersebut tidak ada dari luar atau sumbangan dari pemerintah, akan tepi hewan kurban tersebut murni dari jama’ah Masjid Nurul Muhajirin, khususnya masyarakat RW 016 dan RW 017.

Doni berharap semoga Kurban di tahun depan lebih meningkat lagi dari tahun ini. Sebab cara yang ia lakukan merupakan kekompakan bersama jama’ah Masjid Nurul Muhajirin.

“Sebelum perayaan hari Raya ldul Adha, kita sudah mengadakan rapat koordinasi bersama perangkat RT/RW, baik itu masyarakat RW 016 dan masyarakat RW 017 Kelurahan Kabil. Kita melakukan ibadah Kurban tahun ini dengan cara menabung bersama – sama,” ujar Doni.

Sedangkan kata Doni, untuk pembagian daging Qurban kepada masyarakat pihaknya menyerahkan kepada perangkat RT masing – masing.

“Kenapa kita tidak menggunakan kupon daging, sebab ini musibah Covid-19 maka pembagian daging Qurban itu cukup kita serahkan kepada perangkat RT saja,” katanya. (*)

Penulis : Rosjihan Halid

Editor   : Alpian Tanjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.