PON Papua Butuh Rp 8,6 Triliun

by -294 views
Iklan Banner

Papua (MK) – Biaya pembangunan sarana dan prasarana PON XX Papua tahun 2020 membutuhkan dana sebesar Rp 8,6 trilun. Anggaran tersebut diperuntukkan untuk membangun venue-venue dan pembelian peralatan.

“Pemerintah Provinsi Papua baru melakukan pembahasan langkah-langkah pembangunan sarana dan prasaran PON XX di Papua tahun 2020. Dari hasil presentase Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), kebutuhan dana sebesar Rp 8,6 triliun,” kata Sekretaris Umum KONI Papua, Yusuf Yambe Yabdi, Senin (23/2/2015).

“Jumlah itu baru untuk pembangunan sarana dan prasarana, sedangkan untuk air bersih, listrik dan lainnya belum termasuk,” sambungnya.

Dana sebesar itu akan bersumber dari APBN dan APBD Provinsi Papua, yang semuanya di persiapkan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua.

Namun Sekretaris Umum KONI Papua ini belum mengetahui secara rinci besaran anggaran yang diperuntukkan dalam pembangunan venue-venue. Hanya saja, kata dia, Dinas PU Provinsi Papua sudah menyusun anggarannya, dan tinggal diajukan ke pusat.

Perincian yang sudah diperoleh adalah Rp 6 triliun untuk membangun venue-venue, dan Rp 2,6 triliun untuk pengadaan peralatan.

Sebelumnya Yusuf Yambe telah bertemu dengan KONI Pusat dan Kementerian Pemuda dan Olahraga pada tanggal 8 Februari guna membicarakan pembentukan Panitia Pembangunan PON XX di Papua.(*/detik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.