Reses Ansar, Masyarakat Moro Minta Pembangunan Jembatan dan Pelabuhan

by -69 views
Anggota Komisi V DPR RI Ansar Ahmad saat menjawab aspirasi masyarakat Moro Kabupaten Karimun
Anggota Komisi V DPR RI Ansar Ahmad saat menjawab aspirasi masyarakat Moro Kabupaten Karimun
Iklan Banner

Karimuan, (MetroKepri) – Agenda Reses Anggota DPR RI dari Dapil Kepri Ansar Ahmad ke Moro Kabupaten Karimun, masyarakat antusias mengusulkan aspirasi di daerahnya.

Adapun aspirasi yang disampaikan yakni pembangunan jalan, jembatan, pelabuhan dan beberapa infrastruktur lainnya yang menunjang perekonomian masyarakat.

Hal ini dikatakan Camat Moro Khaidir kepada sejumlah media saat kedatangan Politisi Partai Golkar itu di Gedung Baiduri Moro, Kamis (13/08/2020).

“Untuk kebutuhan infrastruktur skala kecil, pihaknya meminta Pemkab Karimun dan Pemprov Kepri untuk lebih memperhatikan wilayah di Kecamatan Moro,” ujaranya.

“Untuk kebutuhan infrastruktur besar kami minta bantu Pak Ansar untuk memperjuangkan ke pusat,” tambahnya dengan semangat.

Khaidir menjelaskan, dua infrastruktur besar yang saat ini sangat diperlukan masyarakat Moro adalah pembangunan jembatan penghubung antara Pulau Keban dengan Pulau Nyiur Permai.

“Kami minta juga pembangunan pengembangan pelabuhan Sri Mandah Moro. Saya yakin Pak Ansar mampu memperjuangkan di pusat,” sebutnya berharap.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi V DPR RI Ansar Ahmad SE akan berupaya semaksimal mungkin mendorong pembangunan infrastruktur daerah-daerah perbatasan seperti di Moro ini.

Di Kepri, lanjut Dia, persoalan infrastruktur minim juga banyak dihadapi daerah-daerah lainnya.

“Tugas kita adalah mendorong dan memperjuangkan. Saya yakin pemerintah pusat akan memperhatikan aspirasi masyarakat Kepri mengingat daerah ini merupakan daerah yang masuk dalam kawasan stategis nasional,” ungkap Ansar.

Ansar akan berusaha menjalin komunikasi intensif dengan anggota DPRD Provinsi Kepri dari Fraksi Golkar serta Bupati dan Anggota DPRD Karimun untuk percepatan pembangunan di Wilayah Karimun termasuk di Moro.

Sementara itu, dalam kesempatan reses tersebut, ikut hadir Anggota DPRD Karimun H.Syamsul, para tokoh agama dan para tokoh adat di Kecamatan Moro. (*)

Penulis: Novendra/Humas Golkar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.