Reses, Hendra Jaya Tunaikan Bantuan Kompang Untuk Majelis Taklim

by -959 views
Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang Saat Reses di Peumahan Megah Asri Pratama. Foto ALPIAN TANJUNG
Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang Saat Reses di Peumahan Megah Asri Pratama. Foto ALPIAN TANJUNG

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang Hendra Jaya S.Ip silaturrahmi dengan puluhan warga Perumahan Megah Asri Pratama RT 007/ RW 001 Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Jumat (16/12/2022) petang.

Silaturrahmi yang juga disejalankan dengan reses Hendra Jaya ini turut dihadiri oleh Ketua RT 007/ RW 001 Dicky, Sekretaris Lurah Pinang Kencana Irfan Afandi, Pengurus Surau, Majelis Taklim dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam reses itu juga, Hendra Jaya langsung menunaikan permohonan bantuan peralatan kompang bagi ibu ibu Majelis Taklim dan bantuan untuk surau dengan menggunakan dana pribadinya.

Mengawali sambutannya, Hendra Jaya memperkenalkan dirinya kepada puluhan warga yang hadir.

Warga Perumahan Megah Asri Pratama Saat Menghadiri Reses Hendra Jaya. Foto ALPIAN TANJUNG
Warga Perumahan Megah Asri Pratama Saat Menghadiri Reses Hendra Jaya. Foto ALPIAN TANJUNG

“Karena, salah satu tujuan reses ini agar masyarakat lebih kenal dengan wakilnya yang duduk di DPRD Kota Tanjungpinang,” papar Hendra Jaya.

Saat ini, kata Hendra Jaya, dirinya mendapat dua amanah yaitu amanah dari masyarakat sebagai wakil rakyat dan Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang.

“Ini adalah reses ketiga di tahun 2022. Jadi, saya menjemput aspirasi masyarakat dan memperjuangkannya,” ujar Legislator Partai Nasdem Kota Tanjungpinang Dapil Tanjungpinang Timur ini.

Dengan terus berbuat untuk masyarakat, hal itu merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai wakil rakyat.

Usai menyampaikan sambutan, Hendra Jaya berdiskusi dengan puluhan warga Perumahan Megah Asri Pratama. Dalam diskusi itu warga menyampaikan berbagai usulan diantaranya yakni permohonan bantuan instalasi PDAM di lingkungan mereka.

“Saya sudah pernah menyampaikan kepada pihak PDAM terkait pemasangan instalasi air ini. Karena, air di wilayah kami kurang memenuhi persyaratan. Faktanya, kedalam air disumur kita hanya sekitar 2 sampai 3 meter. Meski jernih, tapi tidak baik untuk digunakan,” ucap salah satu warga Perumahan Megah Asri Pratama, Asep.

Dari informasi yang diterimanya, persyaratan pemasangan air PDAM tersebut minimal harus 20 rumah yang megajukan permohonan.

“Dengan harapan dan secara pribadi, saya berharap Bapak Hendra Jaya membantu menyampaikannya kepada pihak PDAM,” harapnya.

Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang Hendra Jaya Foto bersama Warga Usai Reses. Foto ALPIAN TANJUNG

Selain itu, warga lainnya Siswanto mengusulkan bantuan pemasangan lampu penerangan jalan di lingungan mereka.

“Minimal, lampu penerangan jalan ini kami harapkan bisa dibantu oleh Pak Hendra Jaya,” ucapnya.

Kemudian dari perwaklilan Majelis Taklim mengusulkan bantuan kompang. Karena selama ini mereka meminjam kompang.

“Disini, kami masih pinjam kompang. Namun, alhamdulillah kami juara tiga. Kami harap ada bantuan kompang dari pak Hendra Jaya buat kami,” kata Dafriana.

Terakhir, pengurus surau, Husein mengusulkan bantuan 20 kran air untuk berwuduk. Karena surau mereka kekurangan kran tersebut.

Terkait usulan dan permohonan warga, Hendra Jaya akan memperjuangkannya. Dan yang bisa direalisasikan hari ini, akan langsung direlaisasikannya.

Sedangkan untuk permohonan pemasangan instalasi air PDAM, Hendra Jaya akan mencarikan solusinya. Untuk lampu penerangan jalan, akan diperjuangkannya. Dan apabila tidak ada permasalahan lahan, mudah mudahan akan direalisasikannya pada 2023 nanti.

“Karena pemasangan lampu penerangan jalan ini sudah menjadi program. Saya janji, kalau nanti bisa masuk dan tidak ada kendala terkait penyerahan asset, maka bisa terealisasi,” ucapnya.

Selain itu, kata Hendra Jaya, setiap reses dan menjemput aspirasi masyarakat, ia ingin ada kenang kenangan dari perjuangannya.

“Mudah mudahan ada kenangan saya disini dan oleh oleh dari perjuangan saya,” katanya.

Kemudian terkait kompang, Hendra Jaya langsung merealisasikannya dengan menggunakan dana pribadinya.

Hendra Jaya Usai Menyerahkan Kompang Kepada Majelis Taklim. Foto ALPIAN TANJUNG
Hendra Jaya Usai Menyerahkan Kompang Kepada Majelis Taklim. Foto ALPIAN TANJUNG

“InsyaAllah hari ini juga kompangnya dibeli dengan menggunakan uang pribadi saya dan langsung diserahkan ke majelis taklim. Ini menjadi kenang kenangan saya hadir disini,” ucap Hendra Jaya yang disambut tepuk tangan gembira para ibu ibu majelis taklim.

Begitu juga dengan bantuan untuk surau, Hendra Jaya menyisihkan rezekinya dan langsung menyerahkannya kepada pengurus surau.

“Semoga bermanfaat untuk surau dan jemaahnya semakin bertambah ramai,” imbuhnya.

Dikesempatan itu, Ketua RT 007/ RW 001 Dicky bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya S.Ip ke perumahan mereka. Sehingga warga bisa menyampaikan langsung aspirasinya untuk diperjuangkan. Meski baru pertama kali hadir dan reses disini, Pak Hendra Jaya langsung merealisasikan permohonan warganya.

“Mewakili warga, saya bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Pak Hendra Jaya yang sudah merealisasikan kompang untuk ibu ibu majelis taklim dan bantuan surau dengan menggunakan uang pribadinya,” ucap Dicky.

Ia juga mengajak warga mendoakan Hendra Jaya agar selalu diberikan kesehatan dan dimurahkan rezekinya serta bisa berlanjut hingga periode berikutnya. (*)

Penulis: ALPIAN TANJUNG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.