Ribuan Masyarakat Ikuti Jalan Santai PT Pelindo Tanjungpinang

by -358 views
Pelepasan jalan santai PT Pelindo Tanjungpinang
Pelepasan jalan santai PT Pelindo Tanjungpinang

Tanjungpinang, (MK) – Ribuan masyarakat Tanjungpinang mengikuti jalan santai yang diselengarakan oleh PT Pelindo bersama PT Krakatau Steel di Lapangan Pamedan Tanjungpinang, Minggu (16/8).

Selain diikuti ribuan masyarakat Tanjungpinang, juga diikuti seluruh perusahaan BUMN, seperti Pelindo, Perbankan, Pegadaian, Telkom, PLN dan lain sebagainya.

Kegiatan ini juga sempena menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke – 70.

“Gerak jalan santai ini bertujuan untuk mengenalkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kepada masyarakat, dan kehadiran BUMN ini dapat dirasakan oleh masyarakat langsung, yaitu sesuai dengan tema kita yaitu “BUMN Hadir Untuk Negeri”,” kata
Direktur utama satu PT Pelindo I, Bambang Eka Cahyana.

Dikatakannya, selama ini keberadaan BUMN hanya dikenal oleh kelompok saja dan ini kemungkinan hanya dikalangan pemerintah dan juga di kalangan menengah atas.

“Dengan adanya acara pesta rakyat seperti jalan santai ini, maka kita lebih mendekatkan diri lagi kepada masyarakat. Bahkan dalam gerak santai ini, kita memberikan ratusan hadiah menarik semoga masyarakat mulai dari kalangan atas hingga kalangan bawah, mengenal dan merasakan. Seperti 8 unit sepeda motor roda dua untuk hadiah utama, 40 sepeda gunung, puluhan kulkas, puluhan magiger, mesin strika, dan hadiah kecil lainnya,” ujar Bambang.

Ia menambahkan, PT Pelindo I juga menggelar pengobatan gratis untuk seluruh Kepri dan juga memberikan bantuan rehap rumah untuk veteran.

“Untuk malam harinya, kita akan putarkan film bertema hari kemerdekan yaitu laskar pelangi, dan disambung pembagian doorprize. Bahkan pada sorenya sekitar pukul 15.00 WIB, untuk yang pertama membantu rehap rumah di daerah Sukarno Hatta yaitu rumah veteran,” katanya.

Dijelaskannya, untuk bantuan rehap rumah ada sebanyak 45 unit khusus untuk Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

“Ini bentuk ucapan syukur kita, karena kemerdekaan ini juga adanya perjuangan mereka untuk memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Pada besok harinya, diacara upacara perigatan HUT RI pada 17 Agustus, kata Bambang, PT Pelindo I juga akan menyerahkan bantuan untuk 17 Sekolah Menengah Kejurusan (SMK), yaitu Tanjungpinang, Batam dan Tanjung Balai Karimun dan selain itu menyelenggarakan progam bea siswa untuk yang berprestasi untuk kalangan menengah kebawah. (AFRIZAL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.