Sekdako: Tunjangan Satpol PP Ditolak Lantaran Defisit

by -275 views
Sekdako Tanjungpinang, Riono saat mimpin Rapat TPID
Sekdako Tanjungpinang, Riono saat mimpin Rapat TPID

Tanjungpinang, (MK) – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang, Riono yang juga sebagai Ketua Tim TAPD ini menyebutkan, pengajuan tunjangan khusus untuk anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang ditolak disebabkan defisit anggaran.

“Saat ini APBD Kota Tanjungpinag tahun 2016 kurang mencukupi atau kurang memadai karena mengalami difisit anggaran,” ucap Riono saat dihubungi metrokepri melalui telepon selulernya, Senin (11/1).

Dia mengutarakan, pengajuan tunjangan khusus itu bukan hanya dari Satpol PP saja, bahkan ada juga dua SKPD yang ikut mengajukan.

“Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang dan Dinas Perhubungan, Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang juga mengajukan hal yang sama,” paparnya.

Menurut dia, apabila salah satu SKPD disetujui pengajuan tunjangan khusus tersebut tentu dua SKPD lain keberatan.

“Mereka juga sangat membutuhkan tunjangan tersebut untuk anggotanya yang bekerja di lapangan,” kata Riono.

Dia mengatakan, apabila tahun 2017 mendatang tidak difisit anggaran, tunjangan tersebut akan disetujui dan langsung dinaikkan ke DPRD Kota Tanjungpinang.

“Mudah – mudahan tahun 2017 mendatang anggaran sudah stabil dan tidak ada lagi yang namanya difisit anggaran,” katanya.

Sebelumnya, Irianto berharap, pada APBD tahun 2017 mendatang, permintaan tunjangan khusus terhadap seluruh anggota Satpol PP Kota Tanjungpinang dapat disetujui agar kesejahteraan anggota dapat terjamin.

“Saya tidak bisa berbuat banyak untuk tahun ini, namun saya sangat mengharapkan di tahun 2017 mendatang dapat terealisasi karena seluruh anggota Satpol PP di Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau mendapatkan tunjangan tersebut,” ucapnya. (NOVENDRA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.