Syahrul Terima Penghargaan Tokoh Peduli Remaja Mesjid dari BKPRMI

by -99 views
Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd saat menerima penghargaan Tokoh Peduli Remaja Mesjid oleh BKPRMI
Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd saat menerima penghargaan Tokoh Peduli Remaja Mesjid oleh BKPRMI
Iklan Banner

Batam, (MetroKepri) – Penggagas Remaja Mesjid di Kota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd terima penghargaan sebagai Tokoh Peduli Remaja Mesjid di Provinsi Kepri yang diserahkan oleh Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid (BKPRMI) Provinsi Kepri, Minggu (28/7/2019) di aula Pertemuan Pusat Informasi Haji Kota Batam.

Pemberian penghargaan itu, disejalankan dengan pelantikan pengurus dan rapat kerja wilayah I DPW BKPRMI Provinsi Kepri yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idris, Wali Kota Batam Rudi.

Syahrul mengucapkan ribuan terimakasih kepada BKPRMI Pusat dan Kepri atas penghargaan yang diberikan kepadanya.

Syahrul yang merupakan Walikota Tanjungpinang ini menceritakan, mengurus atau mengelola remaja mesjid itu sudah dilakukan oleh dirinya sejak tahun 80-an.

“Kalau bicara remaja mesjid dan pengurus mesjid, sudah dari bujang dulu saya lakukan. Bekerja ikhlas bergerak di bidang itu, sehingga ada yang menilai bahkan memberikan penghargaan kepada saya. Dan, hal ini tidak ada kaitan dengan jabatan saya yang menjabat sebagai Walikota sekarang ini, tapi penghargaan ini diberikan kepada saya secara pribadi,” ungkapnya kepada sejumlah awak media.

Selain itu, lanjut Ayah sapaan akrabnya Walikota Tanjungpinang ini, diraihnya penghargaan ini menjadikan motivasi, sehingga akan terus membimbing untuk bekerjasama dengan stakholder terkait, terutama untuk memakmurkan mesjid-masjid yamg ada di Tanjungpinang.

“Kedepanya mudah-mudahan Kemenag Tanjungpinang, guru-guru agama juga ikut peduli bagaimana generasi muda maupun yang sudah dewasa itu bisa menghuni dan memenuhi rumah ibadah kita umat muslim. Dan, ini sebenarnya menjadi pekerjaan rumah orang ramai bukan hanya pemerintah,” imbuhnya.

Untuk itu, Ayah menghimbau kepada Kemenag Tanjungpinang, kepala sekolah, guru agar bisa membimbing pelajaran untuk mendidik ilmu agama lebih luas, serta untuk memenuhi dan mendatangi mesjid sebagai jamaah ataupun belajar tentang ilmu agama.

“Karena pelajaran agama di sekolah itu relatif masih tipis, kalau di masjidkan masih banyak ruang waktu untuk belajar ilmu agama seperti mengaji dan shalat berjamaah,” paparnya.

Sebelumnya, Ketua DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus mengatakan, bahwa penghargaan tokoh peduli remaja masjid yang diberikan kepada Walikota Tanjungpinang Syahrul, dan Walikota Batam Rudi ini merupakan apresiasi atas komitmen dan kepedulian tokoh tersebut dalam pemberdayaan remaja masjid.

“Kita telah melihat bahwa Pak Syahrul dan Pak Rudi secara personal telah banyak berbuat untuk aktivis-aktivis mesjid dan juga dukungan mereka dalam setiap kegiatan mesjid dan kepentingan umat pada umumnya,” ujarnya.

Hal senada juga dilontarkan oleh Ketua DPW BKPRMI Provinsi Kepri Maryono yang memuji kepemimpinan Syahrul dan Rudi.

“Secara nyata mereka sudah berbuat banyak dan telah banyak dukungan yang diberikan terhadap kegiatan remaja mesjid di wilayahnya,” katanya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.