Upacara Hari Kemerdekaan RI ke 73 di Singkep Pesisir Berlangsung Hikmat

by -198 views
Plt Camat Singkep Pesisir Foto Bersama Usai Upacara
Plt Camat Singkep Pesisir Foto Bersama Usai Upacara
Iklan Banner

Lingga, (MetroKepri) – Upacara peringatan detik – detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 di Kecamatan Singkep Pesisir Kabupaten Lingga berlangsung hikmat di halaman kantor camat tersebut, Jumat (17/08/2018).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara detik – detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 ini yaitu Plt Camat Singkep Pesisir, Izazul Ardhi S.sos.

Sedangkan pembaca Teks Proklamasi anggota DPRD Lingga Salmizi.

Pada upacara peringatan detik – detik Proklamasi Kemerdakaan RI ke 73 ini juga dihadiri oleh ratusan peserta terdiri dari seluruh Kepala Desa atau Kepala Kelurahan se – Kecamatan Singkep Pesisir, TNI/ Polri, PNS/ Dinas/ UPT, PGRI, IGTKI, Hansip/ Linmas, serta pelajar SD/ SMP/ SMA. Kemudian diiringi dengan tim paduan suara SMPN Kecamatan Singkep Pesisir.

Pelaksana tugas Camat Singkep Pesisir, Izazul Ardhi S.sos menyampaikan pelaksanaan upacara bendera yang dihadiri ratusan peserta ini berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat. Kegiatan ini pun dalam rangka menyerukan kepada masyarakat akan peristiwa pada 73 tahun silam, serta menanamkan jiwa nasionalisme kepada seluruh elemen untuk turut memperingati hari kemerdekaan merupakan tujuan digelarnya upacara bendera dan rangkaian kegiatan lainnya.

“Alhamdulillah tahun ini pelaksanaan kegiatan upacara berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat. Semua komponen masyarakat begitu antusias mengikuti upacara. Semoga ini menumbuhkan kembali semangat nasionalisme akan perjuangan para pahlawan dimasa lalu. Ini sudah menjadi agenda tahunan di Kecamatan Singkep Pesisir agar masyarakat juga merasakan hari kemerdekaan,” ucap Izazul Ardhi S.sos kepada MetroKepri.com usai upacara. (NAZILI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.