Wan Siswandi Pimpin Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

by -381 views

Natuna, (MetroKepri) – Bupati Natuna Wan Siswandi menjadi pembina upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 di Gedung Sri Serindit, Jumat 28 Oktober 2022.

Dalam sambutannya Bupati Natuna mengatakan, momentum Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928, sangat berharga buat bangsa dan negara.

“Sumpah Pemuda terjadi jauh-jauh hari sebelum kemerdekaan, artinya dari awal pemuda-pemuda semuanya sudah berfikir untuk menyatukan bangsa ini,” katanya.

Lanjutnya, semangat Sumpah Pemuda saat ini berbeda dengan saat lahirnya, tugas pemuda saat ini menyatukan pikiran dan pandangan dalam mengisi pembangunan.

“Tugas pemuda pada saat itu belum selesai, kita punya peran dalam mengisi pembangunan dengan peran masing-masing,” katanya.

Ia pun mengingatkan bahwa peran pemuda melalui sumpah pemuda mempunyai makna yang sangat luar biasa, dalam bentuk saling menghargai, saling menghormati supaya aman dengan kebersamaan.

Terakhir Bupati Natuna berharap pemuda mempunyai peran masing-masing, mengisi pembangunan bekerjasama dan lebih mendekatkan diri kepada Allah.

“Saya berharap agar salah satu bentuk bersyukur kita untuk beribadah mendekatkan diri kepada Allah,” imbuhnya.

Sejumlah Organisasi Kepemudaan menjadi peserta upacara dan dihadiri oleh Wakil Ketua 1 DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah dan sejumlah pimpinan FKPD dan OPD. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.