Work From Home, Isdianto Tekankan Pegawai Tetap Produktif dan Melayani

by -4 views
Plt Gubernur Kepri, Isdianto Didampingi Sekdaprov Kepri, TS Arif Fadillah Saat Berbincang bincang
Plt Gubernur Kepri, Isdianto Didampingi Sekdaprov Kepri, TS Arif Fadillah Saat Berbincang bincang
Iklan Banner

Batam, (MetroKepri) – Plt Gubernur Kepri H. Isdianto menekankan kepada pegawai di lingkungan Pemprov Kepri tetap produktif sesuai tugas dan fungsi yang diamanahkan.

Tugas-tugas melayani masyarakat tetap dilakukan meski dengan kehati-hatian.

“Work from home berarti kita bekerja dari rumah. Bekerja untuk melayani masyarakat. Bekerja untuk memenuhi tujuan pembangunan yang sudah ditargetkan. Bukan beristirahat tanpa profuktivitas,” kata Isdianto sesaat sebelum bertolak ke Tanjungpinang, di Pelabuhan VIP Telagapunggur, Batam, Kamis (19/3/2020).

Isdianto sudah mengeluarkan surat edaran tentang petunjuk teknis pelaksanaan sistem kerja dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan Pemprov Kepri. Ketentuan-ketentuan work from home atau kerja dari rumah (KDR) dijabarkan dalam edaran itu.

Mereka diminta melaksanakan KDR karena pemerintah ingin mencegah penularan Covid-19 ini. Karena di rumah, para pegawai diminta menjaga diri dan tidak melakukan aktivitas yang malah mengundang risiko penularan.

“Karena itu, semua harus tetap produktif dan fokus menjalankan tugas,” kata Isdianto.

Untuk mendukung work from home, Pemprov pun meluncurkan aplikasi SIAP Kepri. Aplikasi ini termasuk untuk memantau aktivitas pegawai di lingkungan Pemprov Kepri.

Meski begitu, kata Isdianto, ada sebagian kecil yang tetap beraktivitas di kantor untuk menerapkan disiplin sesuai imbauan pemerintah. Seperti menerapkan social distancing atau menjaga jarak. Aktif mencuci tangan dengan sabun dan upaya meminimalisir lainnya.

“Disiplin kita bersama yang berperan dalam mencegah sebaran virus itu,” kata Isdianto.

Isdianto pun mendoakan tenaga medis, yang merupakan garda terdepan dalam penanganan wabah ini tetap tenang. Juga mengikuti protokol kesehatan yang sudah ada. Demikian juga dengan aparat TNI Polri, tenaga karantina di pelabuhan, serta semua yang berperan dalam mencegah sebaran Covid-19 di Kepri semakin meluas.

“Kita dukung mereka dengan mengikuti imbauan pemerintah. Jangan melakukan tindakan yang memperbesar resiko terpapar. Juga kita doakan semuanya tetap dalam keadaan sehat dan sukses menjalankan amanah berat yang kini mereka emban,” kata Isdianto.

Isdianto pun mulai Jumat (20/3/2020) ini melakukan aktivitas pekerjaan dari rumah di Tanjungpinang dan atau dari Batam. Termasuk menggelar rapat terbatas melalui video untuk memastikan pekerjaan tidak terbengkalai. (Red/ Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.