23.034 Buruh di Batam Ditargetkan Divaksin Covid-19

by -19 views
Menteri Airlangga Bersama Walikota Batam, Rudi Saat Meninjau Vaksinasi
Menteri Airlangga Bersama Walikota Batam, Rudi Saat Meninjau Vaksinasi

Batam, (MetroKepri) – Sebanyak 23.034 buruh di Batam ditargetkan mendapat vaksin Covid-19. Vaksinasi itu berlangsung Senin-Minggu (7-27/6/2021).

Memastikan vaksinasi bagi buruh berjalan lancar, Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meninjau vaksinasi tersebut, Sabtu (12/6/2021).

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengungkapkan berdasarkan data dari total target vaksinasi 23.034 tersebut, sebanyak 6.113 buruh sudah divaskin sejak empat hari lalu.

“Ditambah yang hari ini masih berlangsung. Mudah-mudahan target 23.034 peserta vaksinasi bagi buruh tersebut dapat terealisasi,” katanya.

Adapun vaksinasi tersebut dilaksanakan menyebar di seluruh kawasan industri di Batam. Hari ini, Menko dan Wali Kota meninjau di dua lokasi, Kawasan Industri Batamindo, PT Satnusa Persada, dan Panbil.

“Buruh yang divaksin berasal dari 64 perusahaan di Batam termasuk juga ada masyarakat umum,” katanya.

Untuk keseluruhan, vaksinasi dilakukan di 17 lokasi dan sudah dibuat jadwal masing-masing agar tidak terjadi kerumunan. Ia berharap, dengan vaksinasi ini masalah Covid-19 di Batam mampu teratasi.

“Secara keseluruhan se-Kota Batam, kita menargetkan 755.016 orang. Mudah-mudahan, dengan kedatangan Pak Menko ke Batam makin mempermudah vaksinasi demi memulihkan ekonomi Indonesia,” katanya.

Dikesempatan itu, Rudi tak lupa mengingatkan peserta vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan 5M; memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Ini langkah kita bersama dalam menangani pandemi Covid-19,” ucapnya. (Rosjihan Halid/ MC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.