Ikut Kunker Bupati, Wan Aris Apresiasi Masyarakat Serasan Untuk Vaksinasi

by -34 views
Wan Arismunandar saat melihat proses vaksinasi pada sore harinya
Wan Arismunandar saat melihat proses vaksinasi pada sore harinya

Natuna, (MetroKepri) – Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar memberikan apresiasi kepada Camat Serasan, Puskesmas Serasan dan semua pimpinan Uspika TNI Polri dalam mensukseskan vaksinasi masal di Gedung Serbaguna, Jumat 11 Juni 2021.

Kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Natuna di Kecamatan Serasan merupakan kunjungan kedua setelah sebelumnya mengunjungi Kecamatan Subi, melakukan sosialisasi dan pemantauan vaksinasi bersama DPRD Natuna.

Wan Arismunandar saat melihat proses vaksinasi pada pagi hari
Wan Arismunandar saat melihat proses vaksinasi pada pagi hari

Wan Aris melihat peran camat dalam memobilisasi masyarakat sehingga mau dilakukan vaksin sangat baik sehingga mereka dengan sukarela melakukan mengikuti kegiatan vaksinasi yang dihadiri oleh Bupati Natuna, Wakil Bupati Natuna, Kapolres Natuna, Danlanud RSA.

“Jumlah yang divaksin tadi hampir memenuhi target yang diminta Bupati saat kunjungan kerja ke Serasan yaitu sebanyak 500 orang, jadi dapat kita lihat upaya yang dilakukan sudah maksimal,” katanya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah mengatakan bahwa antusiasme warga yang begitu luar biasa di Kecamatan Serasan ini membuktikan bahwa saat ini kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin sudah mulai tumbuh.

Foto Bersama Usai Mengunjungi Proses Vaksinasi
Foto Bersama Usai Mengunjungi Proses Vaksinasi

“Hari ini saya melihat partisipasi yang luar biasa, hampir semua kalangan ikut berpartisipasi, ini hal yang bagus karena kita juga diberikan target oleh pemerintah pusat,” ucap Hikmat.

Hikmat kembali menegaskan bahwa vaksinasi yang diberikan merupakan upaya pemerintah untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, sehingga tujuan dari terciptanya kekebalan kelompok (herd immunity) bisa tecapai.

Suksesnya pelaksanaan vaksinasi masal di Kecamatan Serasan juga tidak terlepas dari peran serta tanaga kesehatan dari Puskesmas Serasan, tiga dokter yang disiapkan bersama vaksinator dan tenaga kesehatan lainnya memiliki peran penting dan menjadi ujung tombak dari program vaksinasi. (Manalu/Rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.