Wan Aris Pantau Rapid Tes Antigen Massal Guru Dan Tenaga Kependidikan

by -23 views
Wan Aris Pantau Rapid Tes Antigen Massal Guru Dan Tenaga Kependidikan
Wan Aris Pantau Rapid Tes Antigen Massal Guru Dan Tenaga Kependidikan

Natuna,MetroKepri – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna, Wan Arismunandar melakukan peninjauan kegiatan rapid tes antigen bagi pemdidik (guru) dan tenaga kependidikan di Gerung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Minggu 3 Oktober 2021.

Bersama Plt Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan, politisi Partai Nasdem ini mengecek meja antrian sampai ke proses pengambilan antigen oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Ranai.

Suasana Rapid tes dan antigen guru
Suasana Rapid tes dan antigen guru

Wan Aris menanyakan kendala yang dihadapi oleh petugas kesehatan sampai hari terakhir. Berdasarkan pengakuan salah satu petugas, kendala hanya terjadi pada hari pertama.

“Pada hari pertama kebetulan yang datang sangat banyak, jadi kami sedikit kewalahan,” ucapnya.

Dalam kunjunganya tersebut Wan Aris juga sempat berbincang dengan beberapa guru, dirinya menyampaikan bahwa Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah menjadi hal yang sangat diinginkan oleh para siswa sehingga semua pihak harus mendukungnya.

suasana rapid test massal
suasana rapid test massal

“Saya kembali ingatkan satuan pendidikan jangan lemah dalam penerapan prokes, jangan sampai kedapatan oleh saya, saya akan tegas menindak satuan pendidikan yang lengah dalam pelaksanan prokes,” tegasnya.

Wan Aris juga mengapresiasi antusiasme guru dan tenaga kependidikan untuk mengikuti rapid tes antigen masal sebagai pintu pasuk menuju PTM di sekolah.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Plt Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan dia menyampaikan bahwa antusiasme guru dan tenaga pendidikan di Kecamatan Bunguran Timur cukup tinggi, sampai hari kedua sudah hampir 90 persen yang sudah dirapid tes antigen.

“Saya optimis seluruh guru dan tenaga pendidikan di Bunguran Timur semuanya diantigen,” ucapnya.

Hamid Asnan juga menyampaian, bahwa hal ini membuktikan bahwa kerinduan untuk belajar tatap muka bukan hanya saja dirasakan oleh siswa, namun juga para guru.

Berdasarkan pemantauan langsung di beberapa satuan pendidikan, Hamid Asnan menyimpulkan bahwa sekolah sudah siap melaksanakan PTM.

“Hampir semua sekolah yang saya datangi mereka siap, siap dari segi sarana maupun mekanisme pembelajaran di sekolah yang sesuai prokes,” pungkasnya. (manalu/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.