48 RT dan RW Etnis Tionghoa Terima Paket Sembako

by -292 views
Lis saat memberikan paket sembako kepada warga Etnis Tionghoa
Lis saat memberikan paket sembako kepada warga Etnis Tionghoa

Tanjungpinang, (MK) – Sebanyak 48 orang RT dan RW etnis Tionghoa se – Kota Tanjungpinang menerima bantuan paket sembako untuk Hari Raya Imlek 2567 dari Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Bantuan tersebut, diserahkan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah di Kedai Kopi Pagi Sore, Jalan Merdeka, Tanjungpinang, Kamis (4/2).

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan terimaksih Pemko Tanjungpinang yang mana telah menjadi mitra pemerintah dalam melayani masyarakat.

“Bingkisan ini tidak seberapa untuk bapak dan ibu. Namun ini juga merupakan bentuk perhatian dan hormat dari Pemko kepada bapak dan ibu yang telah berjasa untuk menjaga serta mengurus warga,” ujar Lis.

Dikesempatan itu, Lis menghimbau kepada etnis Tionghoa yang akan merayakan Imlek agar selalu berhati – hati jika hendak meninggalkan rumah.

“Demi rasa aman kita bersama, jika bapak/ ibu meninggalkan rumah, jangan lupa matikan listrik, cek sekeliling rumah, pastikan jendela dan pintu terkunci,” ucap Lis.

Lis juga akan mengupayakan menghidupkan perekonomian pada malam hari.

“Kita akan mengupayakan untuk menghidupkan ekonomi pasar di malam hari dengan membuka kios – kios di depan pertokoan. Pastinya kita akan menawarkan terlebih dahulu kepada pemilik toko, jadi perekonomi kita akan terus berjalan meski malam hari,” katanya.

Sementara, paket sembako Imlek yang diberikan Pemerintah Kota Tanjungpinang kepada 48 orang RT/RW etnis Tioghoa tersebut terdiri dari 3 kecamatan dari 4 kelurahan, yakni 15 RW dan 33 RT.

Untuk Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kelurahan Kemboja 10 RT dan RW, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kelurahan Tanjungpinang Kota 28 RT dan RW, Kelurahan Senggarang 7 RT dan RW, serta Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kelurahan Kampung Bulang 3 RT dan RW. (LIYANA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.