Ada SMS Gelap Tebar ‘Hoak’ Jelang Kedatangan Capres Prabowo ke Batam

by -717 views
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tanjungpinang, Letkol (Purn) Endang Abdullah saat berada di Batam
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tanjungpinang, Letkol (Purn) Endang Abdullah saat berada di Batam
Iklan Banner

Batam, (MetroKepri) – Menjelang kedatangan Calon Presiden (Capres) 02 Prabowo Subianto ke Batam tepatnya di lokasi wisata Ocarina, beredar SMS gelap yang menyebar berita bohong atau Hoax.

Hal ini dikatakan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tanjungpinang Letkol (Purn) Endang Abdullah kepada awak media ini melalui rekaman pesan WhatsApp, Selasa (12/3/2019).

“Saat ini saya berada di sekitaran lokasi wisata Ocarina tempat di mana bapak Prabowo Subianto akan ‘Menyapa Masyarakat Kepri’ besok Rabu (13/3/2019). Yang menjadi permasalahan pada malam ini, munculnya SMS dari seseorang yang tidak bertanggung jawab atau Hoax melalui telpon seluler ke beberapa pengurus partai maupun relawan termasuk ke hp saya sendiri,” ujarnya.

Isinya kata Endang sapaan akrabnya Ketua DPC Partai Gerindra ini, ‘Assalammualaikum wr.wb, kepada seluruh masyarakat kota Batam, kami menghaturkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kesimpangsiuran informasi yang beredar di lapangan. diinformasikan kembali bahwa rencana kinjungan bapak Prabowo Subianto ke kota Batam masih belum final waktu kedatangannya’.

“Sms tersebut dilayangkan pada pukul 22.12 Wib malam ini oleh nomor 081372977779. Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kepri khususnya para relawan untuk tidak mengindahkan informasi tersebut karena informasi tersebut tidak benar,” katanya menginfokan.

Lanjut Endang, untuk informasi selanjutnya dirinya menginformasikan bahwa kedatangan Prabowo Subianto ke Kota Batam dapat dipastikan tepat waktu seperti mana berita awal yang sudah ditebar ke seluruh relawan Prabowo-Sandi.

“Saat ini kita sudah mempersiapkan semuanya untuk kedatangan Capres kita tersebut. Dan saya pastikan kedatangan beliau ke Batam sudah direncanakan dengan matang dan sesuai waktu yang sudah kita siapkan bersama,” ungkapnya.

Dan, lanjut Endang lagi, dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kepri dan para relawan untuk tetap menjaga keamanan dan kondusifitas pada saat kehadiran bapak Prabowo Capres 2019-2024.

“Dan jika nanti kembali ada isu-isu miring tentang kegiatan ini seperti adanya pemberian sesuatu atau sembako pada saat kegiatan kepada seluruh relawan itu juga tidak lah benar karena panitia tidak menyediakan itu semua. Kegiatan ini pyur murni dari kita para relawan dan bahkan ada bantuan pribadi dari masyarakat untuk kita semua yang menginginkan kehadiran Capres kita dan yang manginginkan perubahan Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, kehadiran Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto akan hadir di wisata Ocarina Kota Batam pada, Rabu (13/3/1/2019) besok sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan. (*)

Penulis: Novendra

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.