Andes Putra Siap Jadi Ketua Perbakin Natuna

by -79 views
Ketua DPRD Natuna, Andes Putra Salam Komando Dengan AKP Rudi Prasetyo SH,MH
Ketua DPRD Natuna, Andes Putra Salam Komando Dengan AKP Rudi Prasetyo SH,MH
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Ditengah kesibukannya, Ketua DPRD Natuna Andes Putra menyatakan bersedia menjadi Ketua Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Cabang Natuna.

Hal ini diungkapkannya ketika ngobrol santai dengan pembina, ketua dan para anggota Ranai Shoting Club (RSC) di warung kopi Jon, Jalan Air Lakon, Jumat 18 Oktober 2019.

Dengan balutan busana kaos biru, pria yang masih berusia 27 tahun ini terlihat santai menikmati secangkir kopi sambil sesekali bercanda gurau.

“Terimakasih buat rekan-rekan yang telah mencalonkan saya sebagai Ketua Perbakin Cabang Natuna. Saya siap, kegiatan seperti ini saya dukung penuh. Usia saya yang masih muda, perlu pengalaman dalam segala hal, sekaligus menjalin tali silaturahmi di semua lini,” kata Andes.

Kedepan, menurut Andes, tidak menutup kemungkinan akan timbul bibit-bibit baru dalam olahraga menembak yang bisa mengharumkan nama daerah bahkan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Hal senada juga diungkapkan oleh Pembina Ranai Shooting Club, AKP Rudi Prasetyo SH,MH. Ia mengatakan, untuk Kabupaten Natuna sudah terbentuk tiga club menembak. Untuk itu, perlu wadah dalam pembinaan.

“Perbakin ini merupakan wadah pemersatu dari klub-klub menembak yang sudah terbentuk. Tujuannya jelas, selain menyalurkan hobi, tidak menutup kemungkinan akan melahirkan atlet yang berbakat di olahraga menembak. Ada tahapan-tahapan yang harus dijalani nanti,” papar AKP Rudi.

Lebih lanjut, pria yang menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Natuna ini menerangkan, syarat untuk masuk kedalam kepengurusan ataupun keanggotaan Perbakin adalah sudah terdaftar menjadi anggota klub menembak.

Untuk itu, ia berharap susunan kepengurusan Perbakin Cabang Natuna cepat dibentuk dengan mengikuti syarat-syarat yang sudah ditentukan.

Sementara itu, Ketua RSC Syarfi Hendra mengatakan, klub menembak dan berburu yang sudah terbentuk dan sudah memiliki Surat Keputusan dari Pengprov Perbakin Kepri ada tiga yakni Ranai Shooting Club (RSC), GM FKPPI Shooting Club dan Sedanau Shooting Club.

“Ketua RSC saya sendiri, GM FKPPI Shooting Club diketuai oleh Boy Wijanarko dan Sedanau Shooting Club diketuai oleh Dr Ari. Jadi, nanti visi dari Perbakin Natuna ini adalah menumbuhkembangkan minat olahraga menembak di Kabupaten Natuna, dari hobi menjadi prestasi,” ujar Syarfi.

Sedangkan misi, Syarfi mengatakan, untuk mencari atlet penembak yang berprestasi dalam bidang olahraga menembak.

“Kita akan mencari atlet penembak yang berprestasi. Rencananya, nanti akan diadakan Muscab I Perbakin Natuna,” ucapnya. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.