Banyak Beli Obat Dari Luar, Komisi I Sidak RSUD Natuna

by -130 views
Komisi I DPRD Natuna Saat Sidak RSUD Natuna
Komisi I DPRD Natuna Saat Sidak RSUD Natuna
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Sofian melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke RSUD Natuna, Senin 17 September 2018. Saat sidak, Wan Sofian tidak sendirian, dia didampingi oleh Anggota Komisi I, Raja Marzuni dan Heri Marka.

Sidak yang dilakukan Komisi I DPRD Natuna ini, karena banyaknya laporan tentang pembelian obat dari luar yang dilakukan oleh pasien karena obat langka.

Sesampainya di RSUD Natuna, Wan Sofian bersama rombongan bergegas menuju ruang apotik RSUD Natuna. Dari keterangan petugas apotik, diketahui bahwa obat tidak langka melainkan, dokter – dokter yang bertugas di RSUD Natuna merupakan dokter yang baru saja ditempatkan di RSUD Natuna.

Sehingga Dokter tersebut belum mendapat informasi obat jenis apa yang seharusnya didistribusikan kepada pasien yang mempunyai khasiat sama tapi dengan merk yang berbeda.

Usai mendapatkan jawaban perihal pembelian obat dari luar RSUD yang dilakukan pasien, rombongan bergerak memantau ruang rawat inap penyakit dalam, kamar kelas III Nuri dan kamar kelas I Merak. Tidak lupa, gudang farmasi ikut juga dipantau rombongan Komisi I DPRD Natuna.

Diruang rapat RSUD Natuna, Wan Sofian menyampaikan, selain obat – obatan, sidak ini dilakukan untuk melihat pelayanan kepada pasien dan sampai sejauh mana kepengurusan legalitas administrasi RSUD Natuna.

Untuk pelayanan, Wan Sofian menerima laporan, pelayanan di RSUD lambat sehingga pasien harus rela mengantri berjam – jam.

Selain itu, Wan Sofian menghimbau pihak RSUD untuk segera melengkapi segala administrasi, untuk mendapatkan legalitas administrasi, diantaranya Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Izin Lingkungan dan Izin Pengelolaan Limbah Medis.

“Untuk itu, saya dan rekan – rekan di Komisi I DPRD Natuna berharap, Direktur RSUD yang baru harus bisa menyelesaikan permasalahan yang ada, sehingga ada perbaikan ke arah yang lebih lagi,” imbuhnya. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.