Buka Puasa Bersama, Paguyuban Pasundan Tanjungpinang Santuni Anak Yatim Piatu

by -118 views
Pengurus Paguyuban Pasundan Tanjungpinang Foto Bersama Usai Kegiatan Bakti Sosial
Pengurus Paguyuban Pasundan Tanjungpinang Foto Bersama Usai Kegiatan Bakti Sosial

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang bersama Pengurus Bidang Rohani menggelar bakti sosial dan pemberian santunan kepada anak – anak yatim piatu di Pondok Pesantren Faizun Barrul Ikram, Dompak, Sabtu (23/4/2022).

Bakti sosial yang mengangkat tema ‘Meraih Berkah Ramadan Berbagi Santunan dan Buka Puasa Bersama Yayasan Pondok Pesantren Faizun Barrul Ikram’ ini digelar di Sekretariat Pondok Pesantren tersebut di Jalan Kelang Pagi RT 02/ RW 02 Tanjung Moco Kelurahan Dompak Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang.

“Alhamdulillah, kita bisa berkumpul dalam acara buka puasa dan pemberian donasi untuk adik-adik Pondok Pesantren Faizun Barrul Ikram,” ucap Tokoh Mojang Pasundan, Tèh Eny Monic di sela sela acara di Pondok Pesantren tersebut.

Dia mengutarakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan secara singkat dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini adalah hasil rapat kerja para pengurus bidang rohani yang kita laksanakan beberapa waktu lalu,” paparnya.

Tokoh Mojang Pasundan, Teh Eny Monic Saat Memangku dan Berbincang Dengan Anak Yatim
Tokoh Mojang Pasundan, Teh Eny Monic Saat Memangku dan Berbincang Dengan Anak Yatim

Masih kata Teh Eny, santunan yang disalurkan pihaknya berupa paket sembako, uang tunai, takjil dan makanan untuk berbuka puasa.

“Santunan ini diberikan kepada 30 adik-adik yatim piatu yang berada di Pondok Pesantren Faizun Barrul Ikram,” ujarnya.

Selain itu, dalam acara tersebut sejumlah ibu-ibu Mojang Pasundan turut dilibatkan untuk membuat masakan. Hal ini merupakan bentuk komitmen Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang dalam pemulihan ekonomi nasional.

Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang berusaha mencontoh ajaran Baginda Nabi Muhammad SAW mencintai anak yatim,” ucap Tokoh Mojang Pasundan ini.

Kegiatan ini juga terselenggara berkat dukungan dan uluran tangan dermawan Dharma Bhakti dari para anggota Keluarga Besar Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang yang telah berusaha memberikan sumbangan terbaiknya.

Dikesempatan itu, pengasuh Pondok Pesantren Faizun Barrul Ikram H Sumarno S.S.Pdi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang.

“Saya apresiasi yang tinggi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang yang sudah berpartisipasi dalam acara ini. Semoga Keluarga Besar Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang mendapatkan pahala yang terbaik dari Allah SWT,” ucapnya.

Sementara, pada acara itu juga turut dihadiri oleh Kang Obet Sapaan Akrab Kang Abdurachman, Al Mukarom Al Ustad Ajengan Sidik dan Kang Ellon Boga Rasa. Ajengan Sidik memberikan tausiyah keagamaan bulan Ramadan Bulan Baik Untuk Bersedekah. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.