Bukan Kepala SKPD, Peserta Rapat Koordinasi Teknis Kecamatan Kecewa

by -170 views
Disela Sela Rapat Kordinasi Teknis Kecamatan. Foto NAZILI
Disela Sela Rapat Kordinasi Teknis Kecamatan. Foto NAZILI

Lingga, (MK) – Pada rapat koordinasi Bimbingan Teknis Kecamatan se Kabupaten Lingga yang diadakan di ruang pertemuan Kantor Kecamatan Selayar, Rabu (6/12/2017) sekitar pukul 09.45 WIB, para peserta merasa kecewa.

Pasalnya pada acara pembahasan tersebut, bertindak selaku narasumber bukan Kepala SKPD/ OPD selaku penyelenggara hajatan.

Semuanya diwakili oleh sekretaris ataupun kabid seperti sekarang ini. Dari tiga narasumber yakni, Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Pertanian dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU), semuanya perwakilan.

Mirisnya, satu SKPD yakni Dinas Perhubungan (Dishub) yang seharusnya hadir juga selaku narasumber, namun sampai acara rapat teknis kecamatan, tidak hadir sama sekali.

“Sedangkan, kehadirannya sangat – sangat penting selaku nara sumber. Karena banyak masalah – masalah yang berhubungan dengan Dinas Perhubungan khususnya kami Kecamatan Singkep,” papar Camat Singkep, Julita.

Akan hal itu, Camat Singkep ini mengaku merasa kecewa. Kenapa kegiatan penting seperti ini Kepala SKPD yang punya hajatan tidak hadir sebagai nara sumber.

“Malah dari tiga nara sumber yang ada, semuanya perwakilan saja. Sehingga setiap pokok pembahasan kita, sifatnya nanti kami sampaikan dan bukan satu jawaban yang pasti,” ujar Julita.

Masih kata Julita, besar harapannya kedepan kepada Pemkab Lingga khususnya setiap SKPD/ OPD. Jika nanti ada kegiatan seperti ini lagi, agar dapat langsung hadir menjadi nara sumber.

“Maka, kita sebagai peserta yang hadir langsung dapat jawaban yang pasti dari setiap pokok pembahasan dalam seisen pertanyaan. Sehingga sepulang dari kegiatan, kami dapat langsung memaparkan ditempat kami dan tidak dalam artian hadir namun kami sendiri masih menunggu jawaban yang pasti,” ucapnya.

Selain itu, hal yang sangat disayangkan dari 15 SKPD yang ada di Kabupaten Lingga dan 12 SKPD yang punya hajat di kegiatan seperti ini. Menurut pantauannya, sebagai peserta kesemuanya perwakilan selaku narasumber.

“Mengingat ini kegiatan penting, alangkah baiknya kegiatan seperti ini langsung bertindak selaku nara sumber adalah Kepala Dinas terkait,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Camat Selayar Drs. Abang Syafril sekaligus tuan rumah penyelenggara kegiatan. Dia mengatakan, acara yang digelar ini merupakan kegiatan bimbingan terhadap kinerja pihak kecamatan serta pembahasan program tahun anggaran 2018 nanti.

“Seharusnya, yang hadir selaku nara sumber kabupaten, Kepala SKPD. Namun sayangnya, hari ini hanya perwakilan saja,” ujarnya.

Masih kata dia, acara seperti ini memang sangat penting bagi pihak kecamatan. Jika yang hadir nara sumbernya setiap Kepala SKPD sebagai penyelenggara kegiatan, sehingga setiap pembahasan dan pertanyaan langsung dapat jawaban dielnya.

Sementara, dalam rapat koordinasi tersebut, dari 10 kecamatan di Kabupaten Lingga, yang hadir sembilan kecamatan dan satu kecamatan tidak hadir yakni Kecamatan Lingga Timur. (NAZILI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.