Cuaca Ekstrim, Polsek Gunung Kijang Imbau Nelayan Tidak Melaut

by -102 views
Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi saat memberikan imbauan kepada para Nelayan Teluk Bakau, Kabupaten Bintan
Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi saat memberikan imbauan kepada para Nelayan Teluk Bakau, Kabupaten Bintan
Iklan Banner

Bintan, (MetroKepri) – Melihat kondisi cuaca yang tidak menentu (Ekstrim) di penghujung tahun 2019, Polres Bintan melalui Polsek Gunung Kijang tiada hentinya memberikan imbauan kepada warga masyarakat khususnya nelayan.

Kali ini, Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi bersama beberapa personilnya melakukan kunjungan ke Pelabuhan Nelayan Bina Sejahtera Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang.

“Kepada para nelayan yang ada di sekitar pelabuhan Bina Sejahtera agar tidak melaut jika cuaca buruk dan ombak tinggi sehingga tidak memungkinkan ke laut,” imbaunya kepada seluruh nelayan yang hadir, Senin (9/12/2019).

Monang juga berpesan, apabila akan berangkat melaut, agar selalu monitor perkembangan cuaca dari BMKG setempat dan imbauan dari KSOP Bintan.

“Jangan paksakan diri untuk berangkat melaut jika informasi dari BMKG ombak tinggi dan angin kencang,” sebutnya.

Selain itu, Monang berharap, nelayan agar selalu memperhatikan kondisi Kapal atau Pompong apakah masih kondisi layak jalan atau tidak dan setiap nelayan melaut agar memakai Life Jacket atau pelampung.

“Jangan memuat barang berlebihan dalam Kapal atau Pompong untuk menghindari kecelakaan di laut mengingat kondisi ombak di perairan kita saat ini sangat tinggi,” imbuhnya.

Sementara itu, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ipda Epiel Erianto Kanit Binmas Polsek Gunung Kijang, Brigadir M. Rifai Bhabinkamtibmas Desa Teluk Bakau Polsek Gunung Kijang, Briptu M. P. E Situmorang Bhabinkamtibmas Desa Malang Rapat, Serda Indra Yuriko Babinsa Desa Teluk Bakau, Kasi Kesra Desa Teluk Bakau Eka, Usman beserta 15 orang anggota kelompok nelayan Bina Sejahtera Kampung KB Desa Teluk Bakau dan salah satu anggota kelompok Budidaya Tripang Desa Teluk Bakau Maria. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.