Dishubkominfo Akan Kenakan Denda Bagi Kendaraan Parkir Sembarangan

by -163 views
Kadishubkominfo Kota Tanjungpinang, Wan Samsi
Kadishubkominfo Kota Tanjungpinang, Wan Samsi

Tanjungpinang, (MK) – Peraturan Daerah (Perda) tentang perparkiran yang ditunggu – tunggu Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang akhirnya selesai dievaluasi oleh Kementerian.

Hal ini juga senada dengan Peraturan Wali Kota (Perwako) tentang aturan turunan mengenai perparkiran di Kota Tanjungpinang.

“Akan hal itu, kita akan memberikan sanksi administrasi bagi masyarakat yang didapati melakukan pelanggaran perparkiran tersebut,” ujar Kepala Dishubkominfo Kota Tanjungpinang, Wan Samsi, Senin (8/2).

Dia mengutarakan, Perda – nya sudah selesai dievaluasi dan sebelum penerapan sanksi, pihaknya akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu agar masyarakat tahu.

“Sosialisasi akan kita lakukan sekurang – kurangnya satu bulan sebelum melaksanakan sanksi administrasi bagi pelaku pelanggar perparkiran di Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Setelah sosialisasi, kata dia, pihaknya akan menerapkan sanksi administrasi tersebut secara menyeluruh.

“Sedangkan, kendaraan yang parkir sembarangan saat ini masih tetap digembok dan ditambah ditambah sanksi administrasi,” katanya.

Sanksi bagi pelanggar perparkiran roda empat dikenakan denda sebesar Rp500 ribu dan kendaraan roda dua dikenakan Rp200 ribu. (LIYANA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.