Fasilitas Gratis, Disnakertrans Natuna Kembali Membuka PBK

by -107 views
Pj Sekda Natuna Hendra Kusuma
Pj Sekda Natuna Hendra Kusuma
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Padang, BLK Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Natuna akan membuka kembali Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK).

Hal ini dikatakan Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma saat dijumpai di sela – sela kegiatannya, di Jalan Bukit Arai, Senin 26 April 2021.

Kepala Disnakertrans Natuna, Hussyaini
Kepala Disnakertrans Natuna, Hussyaini

“Di Natuna sudah beberapa kali dibuat pelatihan kerja, untuk tahun 2021 ini, kembali dilaksanakan lagi dengan anggaran pusat melalui BLK Padang,” kata Hendra.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Disnakertrans Natuna, Hussyaini saat dikonfirmasi via selulernya.

“Iya benar, Disnakertrans Natuna akan menggelar PBK untuk tahun ini. Ada empat kejuruan yakni menjahit (garmen apparel), teknik listrik, teknik las dan teknik otomotif roda dua. Satu kejuruan masing – masing 16 orang dalam satu kelas,” katanya.

Saat ini, Hussyaini mengatakan, BLK Disnakertrans Natuna sudah menjadi UPTD dan mempunyai Kepala UPTD BLK dan dibawah binaan BLK Padang.

Brosur Pelatihan Berbasis Kompetensi di UPTD BLK Natuna
Brosur Pelatihan Berbasis Kompetensi di UPTD BLK Natuna

Batas akhir pendaftaran pelatihan, Hussyaini menjelaskan dibagi menjadi dua tahap. Pertama, untuk teknik listrik dan menjahit, batas akhir pendaftaran sampai tanggal 06 Mei 2021. Sedangkan untuk teknik las dan teknik otomotif roda dua, batas akhir pendaftaran sampai tanggal 14 Juli 2021.

“Syarat untuk mendaftar ada di brosurnya, jadi semua fasilitas akan diberikan secara gratis. Apabila ada masyarakat yang masih kurang mengerti mengenai pelatihan ini bisa datang langsung ke Kantor Disnakertrans Natuna atau bisa langsung menghubungi kontak person yang ada di brosur,” paparnya.

Dalam pelaksanaan pelatihan nanti, Hussyaini mengatakan para peserta akan diterapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Itu pasti, protokol kesehatan akan kita terapkan di pelatihan nanti. Harapan kita, peserta ini bisa menerapkan ilmu yang didapatnya di tengah – tengah masyarakat dan mampu bersaing untuk meningkatkan taraf hidupnya,” imbuhnya. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.