Hari Marwah, PWI Kepri Gandeng SMSI Gelar UKW

by -170 views
Ketua Panitia UKW PWI Kepri Ke - 8, Zakmi
Ketua Panitia UKW PWI Kepri Ke - 8, Zakmi
Iklan Banner
Ketua Panitia UKW PWI Kepri Ke - 8, Zakmi
Ketua Panitia UKW PWI Kepri Ke – 8, Zakmi

Tanjungpinang, (MK) – Bersempena dengan Hari Marwah Provinsi Kepri ke – 15 dan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei serta Hadiknas, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kepri menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Kepri ke – 8 di Kota Tanjungpinang, pada Senin – Selasa, 22 – 23 Mei 2017 mendatang.

Dengan sejarah perjuangan yang dikenang dalam Hari Marwah itu menjadikan Tanjungpinang sebagai Ibukota Provinsi Kepri. Maka, UKW PWI Kepri ke – 8 ini digelar di Ibukota Provinsi Kepri, Tanjungpinang.

Kali ini, PWI Kepri juga menggandeng Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kepri.

“Salah satu marwah yang diperjuangkan itu adalah menjadikan Tanjungpinang sebagai Ibukota Provinsi Kepri. Maka, kita menggelar UKW PWI Kepri ke – 8 ini di Tanjungpinang,” papar Ketua PWI Kepri, Ramon Damora, Senin (15/5/2017).

Jihad PWI yang sampai kapan pun harus selalu didengungkan adalah “Pers Sehat, Masyarakat Kuat”. Dan inti dari Hari Marwah adalah kita menegakkan integritas di jalan pengabdian masing – masing.

“Kami ingin pers Kepri sehat dulu secara profesionalisme. Kami percaya, hanya dengan menjadi sehat dan kuat, pers Kepri dapat mengontrol pemerintah yang sewenang – wenang,” ujar Ramon Damora.

Melalui UKW ini, Ramon berharap para wartawan di Ibukota Provinsi Kepri dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan kompetensi.

“Kalau penguasa kita ambruk marwahnya, masyarakat yang dirugikan. Untuk itu, kami memohon restu masyarakat agar pers Kepri senantiasa diberikan kekuatan,” ucap Ketua PWI Kepri ini.

Sementara itu, Ketua Panitia UKW PWI Kepri ke – 8, Zakmi mengatakan, pada UKW kali ini, peserta yang akan mengikuti ujian sebanyak 49 orang. Mereka terdiri dari 21 orang calon peserta UKW tingkat Utama, 7 orang calon peserta UKW tingkat Madya dan 21 orang calon peserta UKW tingkat Muda.

“Calon peserta harus sudah mendaftar ke panitia paling lambat Rabu 17 Mei 2017 mendatang,” ujar Zakmi.

UKW ini, kata dia, terbuka bagi para wartawan media cetak atau online anggota PWI Kepri dan SMSI Kepri, baik yang belum pernah ikut UKW atau yang ingin naik tingkat kompetensi.

Untuk konfirmasi pendaftaran hubungi : Zakmi 085264050123 dan Amril Agin 0812 6182354. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.