Kasal Ngaku Belajar Filosofi Dari Gubernur Kepri

by -162 views
Kasal Laksamana TNI Ade Supandi ketika mengisahkan hubungannya dengan Gubernur Kepri, HM Sani di Gedung Daerah. Foto ALPIAN TANJUNG
Kasal Laksamana TNI Ade Supandi ketika mengisahkan hubungannya dengan Gubernur Kepri, HM Sani di Gedung Daerah. Foto ALPIAN TANJUNG

Tanjungpinang, (MK) – Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi mengaku banyak belajar filosofi dari Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Muhammad Sani. Hal itu juga, diucapkan Jenderal TNI AL berbintang empat ini di sela – sela kunjungannya di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (25/5).

Kasal juga menganggap, Gubernur Kepri HM Sani sebagai ayahnya, sehingga dia memanggilnya “abah”.

“Karena saya orang Sunda, maka saya panggil beliau Abah Haji Muhammad Sani. Abah juga banyak mengajar saya filosofi tentang kehidupan,” kata Ade.

Kasal menyampaikan, ia berhubungan dengan Sani pada tahun 2009 lalu. Saat itu, Ade menjabat sebagai Komandan Guskamlabar di Batam.

“Saat itu, Abah pernah mengajari saya memukul bola golf. Ini yang sangat membekas, karena ada filosofi dalam bermain golf,” ucapnya di hadapan perwira tinggi TNI AL dan sejumlah pejabat teras Pemerintah Kepri.

Sebelum memukul bola golf, tambah Laksamana Ade, Sani mengajarkannya agar fokus dalam melangkah dan berkonsentrasi dalam memukul bola agar dapat hasil yang maksimal.

“Untuk hasilnya nomor dua, tetapi proses memukul itu yang paling penting. Saya diajari untuk fokus dalam perencanaan untuk mencapai target atau sasaran,” ucapnya.

Jabatan yang diperolehnya sekarang, kata Kasal, merupakan doa dari Sani dan dorongan masyarakat Kepri.

“Abah Sani banyak mengajarkan saya ilmu, terutama yang bermanfaat bagi orang banyak,” katanya.

Dengan pernyataan Kasal tersebut, Gubernur Kepri, Sani yang duduk di sebelah kiri jenderal bintang empat itu terlihat tersenyum.

“Kedatangan Kasal ini hal yang luar biasa. Kami kembali bernostalgia,” ucap Sani.

Sani juga menganggap, Laksamana Ade seperti masuk dalam rumahnya. Ade merupakan orang cerdas, yang dibutuhkan negara. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.