143 Anak Ikut Sunat Massal Dinkes Tanjungpinang

by -270 views
Lis saat kunjungi sunatan massal
Lis saat kunjungi sunatan massal

Tanjungpinang, (MK) – Sebanyak 143 orang anak dari keluarga tidak mampu di Kota Tanjungpinang ikut sunatan massal gratis tahun 2015 yang dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang, di Aula Bulang Linggi Badan Perpustakaan Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang, Senin (25/5).

Sunatan missal ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang terhadap masyarakat dalam pelayanan kesehatan. Acara itu juga dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

Lis mengatakan, sunatan massal memang ditujukan kepada masyarakat kurang mampu agar mempermudah masyarakat menghadapi kehidupan dan juga biaya, karena sunat sebagian dari iman dan sebagian dari kesehatan.

“Kedepanya kita berharap program – program seperti ini tetap bisa dilaksanakan karena bermanfaat untuk masyarakat,” kata Lis.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam menyebutkan, acara khitanan massal ini sebagai wujud dari Visi Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, agar Tanjungpinang yang sejahtera, berakhlak mulia, dan berwawasan lingkungan dengan pemeritahan yang bersih, transparan, akuntabel serta melayani.

“Bukti dari pelayanan masyarakat, diwujudkan dengan kegiatan khitanan massal ini. Kedepan, kegiatan seperti ini bisa terus berkelanjutan, karena selain baik untuk kesehatan, kegiatan seperti ini dapat membantu keluarga yang kurang mampu,” katanya.

Sementara pendaftaran khitanan massal tersebut diikuti 150 orang anak – anak, tapi kata Rustam yang mengikuti sekitar 143 anak. Dan untuk pendaftarannya telah disosialisasikan 3 bulan lalu melalui puskesmas yang ada di Tanjungpinang.

“Tapi apabila tahun ini permintaan tentang kegiatan ini meningkat, maka kita coba mengajukan lagi anggarannya ke dewan untuk tahun depan dan itu apabila disetujui,” ujarnya.

Adapun petugas sunat massal dilaksanakan oleh tim dari puskesmas se – Kota Tanjungpinang dengan sumber dana dari DPA – SKPD Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang tahun 2015.

Pada kegiatan itu, turut hadir Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, Sekda Kota Tanjungpinang Riono para camat, lurah, orang tua peserta dan anak – anak peserta khitanan massal. (AFRIZAL)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.