Kebakaran Lahan, Polisi Bersama Damkar dan Warga Desa Pekaka Padamkan Api

by -124 views
Kepolisian Bersama Damkar dan Masyarakat Saat Menarik Selang Air
Kepolisian Bersama Damkar dan Masyarakat Saat Menarik Selang Air
Iklan Banner

Lingga, (MetroKepri) – Lahan perkebunan warga Desa Pekaka terbakar pada Minggu, (25/08/2019). Kebakaran itu juga menimbulkan asap tebal yang menyelimuti wilayah desa tersebut.

Kejadian itu juga, kepolisian bersama Damkar dan masyarakat Desa Pekaka bergerak cepat dan salang bahu membahu memadamkan api.

Polres Kabupaten Lingga, melalui Kapolpos Lingga Timur, Sanusi mengucapkan terimakasih kepada jajaran pihak kepolisian, Damkar dan seluruh masyarakat yang antusias bersatu melakukan pemadaman api yang melahap lahan perkebunan.

“Kami dari pihak kepolisian sangat salut dan berterima kasih kepada rekan rekan Damkar dan seluruh masyarakat Desa Pekaka yang sangat antusias dalam menangani masalah ini. Mari kita sama sama menjaga agar daerah kita terhindar dari bencana kebakaran ini, apalagi kondisi saat ini musim kemarau dan angin kencang sehingga api sangat cepat merayap,” papar Sanusi.

Sanusi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Pekaka dan masyarakat Lingga Timur supaya selalu berjaga-jaga dan mengantisipasi supaya jangan sampai hal yang seperti ini terulang kembali.

“Hal ini bisa membahayekan keselamatan dan ketentraman kita semua,” ujarnya.

Dalam hal ini, masyarakat Desa Pekaka selalu bersatu untuk membantu petugas pemadam kebakaran dan pihak kepolisian untuk melakukan pemadaman api yang sudah menjalar kemana mana.

Informasi dari beberapa warga setempat, kebakaran seperti ini sudah sering terjadi ketika waktu musim panas dan kemarau, apalagi pada musim angin yang kencang seperti ini. (*)

Penulis : Bustami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.