Kemenhan Gelar Pertemuan Dengan Pelajar SMA di Makodim

by -144 views

Tanjungpinang, (MK) – Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, menggelar pertemuan dengan puluhan pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se Tanjungpinang di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0315/ Bintan Jalan A Yani KM 6, Tanjungpinang, Sabtu (16/5).

Pada pertemuan pelajar pecinta tanah air tersebut, masing – masing SMA menurunkan lima orang pelajarnya.

Dalam sambutannya, Koordinator Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Kolonel Marinir Enjang Suryana menyampaikan, pertemuan dengan adik – adik SLTA sederajat di Tanjungpinang ini merupakan yang pertama kalinya dalam program cinta tanah air.

“Kegiatan ini juga, kedepan diharapkan lebih meningkat dan bukan hanya di tingkat SLTA saja, tapi ke tingkat mahasiswa,” ucap Enjang dihadapan puluhan pelajar.

Enjang yang didampingi Pasiter Kodim 0315/ Bintan, Kapten Suriman menyampaikan, selain pogram pencinta tanah air ini, ada juga program lain untuk adik – adik SLTA yang menyempatkan dirinya hadir disaat hari libur ini.

“Seperti program pembinaan yang bermanfaat untuk pembentukan karakter adik – adik,” katanya.

Hal ini juga, kata Enjang, bermanfaat untuk mencegah narkoba serta bahaya dari narkoba itu sendiri.

“Kita dari Kementerian Pertahanan akan berusaha memerangi narkoba, serta bahaya dari narkoba itu bagi generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Bahkan, ungkap Enjang, belum lama ini pihaknya sudah berbincang – bincang dengan dinas pendidikan atas program cinta tanah air ini.

“Lebih kurang dari satu bulan ini, kita akan menyelesaikan program cinta tanah air tahun 2015,” katanya.

Dari program cinta tanah air di daerah ini, tambahnya, nanti ada beberapa pelajar yang akan ikut ke Jakarta dan semua biaya ditanggung oleh Kementerian Pertahanan.

“Maka, adik – adik yang hadir disini, diharapkan terus belajar, belajar dan belajar,” ucapnya.

Enjang menjelaskan, pada tahun 2014 lalu, pelaksanaan lomba pada Desember. Untuk tahun 2015 ini, akan di pusatkan pada minggu ketiga September.

“Mudah – mudahan, efektifnya nanti pada Agustus 2015. Kemudian pada Oktober 2015 mendatang, kita juga akan melaksanakan program pembinaan alumni pecinta tanah air,” ucapnya.

Enjang juga berharap, pelajar SLTA dari Tanjungpinang ini bisa mewakili Kepri ke Jakarta.

Usai pemaparan yang disampaikan Koordinator Daerah Kepri Kementerian Pertahanan, Kolonel Marinir Enjang tersebut, Pasiter Kodim 0315 Bintan, Kapten Suriman meminta pelajar untuk melontarkan pertanyaan terkait program atau pertanyaan lainnya.

“Atau adik – adik yang hadir disini berminat menjadi Taruna dan Taruni TNI AD. Kalau ada yang berminat, silahkan datang ke Kodim untuk mengetahui syarat dan lainnya,” ucap Suriman.

Sementara, salah seorang pelajar dari SMAN 1 Tanjungpinang, meminta buku panduan program cinta tanah air itu agar diserahkan terlebih dahulu kepada mereka.

“Takutnya, materi yang diperlombakan di pusat berbeda dari yang kami tahu,” ucapnya.

Hal itu sangat diapresiasi oleh Enjang, dan akan membagikan copian buku panduan tersebut. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.