Kunjungi Natuna, Mahfud Minta Masyarakat Tidak Khawatir Terhadap WNI dari Wuhan

by -29 views
Menkopolhukam Prof Dr Mahfud MD didampingi Abdul Hamid Rizal saat melakukan konferensi pers
Menkopolhukam Prof Dr Mahfud MD didampingi Abdul Hamid Rizal saat melakukan konferensi pers
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Menkopolhukam Prof Dr. Mahfud MD beserta rombongan melakukan kunjungan ke Kabupaten Natuna, Kamis 06 Februari 2020 petang.

Mahfud MD didampingi Menteri Kesehatan Dr Terawan dan Kepala BNPB Doni Munardo, langsung bertemu dengan Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dan melakukan konferensi pers.

Prof Dr Mahfud MD saat tiba di Kantor Bupati Natuna
Prof Dr Mahfud MD saat tiba di Kantor Bupati Natuna

Mahfud menjelaskan, kedatangannya ke Natuna untuk memastikan tidak ada masalah serius mengenai WNI dari Wuhan selama diobservasi. Masyarakat Natuna juga diminta tidak perlu khawatir, takut dan cemas.

“Saya sendiri tidak pakai masker, karena saya yakin Natuna baik-baik saja dan aman dari ancaman virus corona. Sebab saudara – saudara kita dari Wuhan semuanya sehat dan mereka kita jaga dengan baik. Negara berkewajiban melindungi warganya. Oleh karena itu, kami hadir di Natuna,” ujar Mahfud.

Masih kata Mahfud, proses observasi selama 14 hari ini harus mengikuti aturan WHO, setelah itu diserahkan ke keluarganya masing – masing.

Dr Terawan saat konferensi pers
Dr Terawan saat konferensi pers

“Kita harus mengikuti aturan WHO, setiap WNI dari Wuhan harus menjalani observasi selama 14 hari. Hari ini, kami sudah berkumpul, mulai dari aparat hingga tokoh masyarakat untuk memastikan dan tidak ada masalah. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir. Tempat observasi memenuhi standar internasional dan saya himbau kepada seluruh elemen masyarakat begitu juga rekan-rekan media agar dapat memberi informasi yang tidak membuat kegaduhan,” katanya.

Sementara itu, Dr Terawan mengatakan, sampai sekarang belum ada satupun kasus Virus Corona terjadi di Indonesia. Oleh karena itu, pemerintah berharap masyarakat tidak perlu panik.

Usai konferensi pers, rombongan bertolak ke Masjid Agung Natuna guna melakukan Sholat Isti’qosah. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.