Ngaku Air Bersih Jual ke Warga, Rupanya Pasok Air Dari Kubangan Bouksit

by -1,525 views
Inilah dua orang pekerja pedagang air bersih yang kepergok mengambil air di kubangan eks bouksit Wacopek
Inilah dua orang pekerja pedagang air bersih yang kepergok mengambil air di kubangan eks bouksit Wacopek
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Sejumlah mobil pedagang air di Kota Tanjungpinang tampak antre memasok air dari kubangan bouksit di jalan baru arah Kijang tepatnya di lahan eks tambang Wacopek jalan Sei Ungar Kelurahan Dompak, Tanjungpinang, Sabtu (21/9/2019).

Pantauan sejumlah awak media ini di lokasi, beberapa mobil pick up yang bertuliskan Air Bersih dan Sumur Bor tampak sedang mengambil air di kubangan tersebut menggunakan pipa yang sudah tersedia.

Saat ditanya oleh salah satu awak media online, salah satu pedagang air mengaku menjual air tersebut ke warga Tanjungpinang yang memesan lewat ponselnya.

“Satu tanki ini kita jual sekitar 40 ribu sampai 50 ribu rupiah,” kata salah satu pekerja yang mulutnya tertutup masker.

Kemudian, saat dikonfirmasi kembali bahwa air yang disedot menggunakan mesin robin tersebut tidak layak untuk dikonsumsi atau digunakan oleh masyarakat karena diduga mengandung Timbal, Dia langsung berdalih.

“Saya baru kali ini bang ambil air di sini. Maaf bang, saya buang airnya ya,” ujarnya sembari membuka katup air.

Sementara itu, sepulangnya beberapa awak media dari lokasi eks tambang bouksit Wacopek, dalam perjalanan sejumlah mobil pick up pengangkut air bersih masuk ke lokasi tersebut. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.