Peringati WCD 2019, Polres Tanjungpinang Bersihkan 10 Lokasi

by -46 views
Tampak Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi membersihkan sampah di bawah pelantar tanpa menggunakan sarung tangan
Tampak Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi membersihkan sampah di bawah pelantar tanpa menggunakan sarung tangan
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Memperingati hari World Cleanup Day (WCD) tahun 2019, Polres Tanjungpinang beserta jajaran, masyarakat, TNI dan ASN membersihkan 10 lokasi yang ada di Tanjungpinang, Sabtu (21/9/2019).

Puncak kegiatan untuk wilayah Provinsi Kepri bertempat di Halaman Gedung Daerah Tanjungpinang dengan tema “Aksi Gotong Royong Terbesar di Dunia 157 Negara, 34 Provinsi, 13 juta relawan” yang diselenggarakan oleh Komunitas World Cleanup Day Kepri.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi S.I.K, MH hadir pada kegiatan tersebut mewakili Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.I.K.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri Forkopimda Kepri dan Tanjungpinang. Kegiatan WCD ini diikuti kurang lebih 500 orang yang terdiri dari ASN di lingkungan Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang, TNI-Polri, Mahasiswa, Karyawan/i, Basarnas, Tagana, Karang Taruna, dan sejumlah relawan.

Polres Tanjungpinang melibatkan Personel pada pelaksanaan kegiatan ini dengan membagi dalam beberapa tim yang tersebar di Kota Tanjungpinang.

“Ada 10 lokasi yang dibersihkan pada hari WCD tahun 2019 di Tanjungpinang,” katanya kepada sejumlah awak media.

Adapun lokasi yang dibeesihkan, Pulau Penyengat yang dipimpin Kapolsek Kawasan Pelabuhan SBP Kompol Zulkifli, Plantar 1, Plantar 2, Plantar 3 dan Plantar KUD, dipimpin Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugrah AP, SH, S.I.K, Kampung Bulang dipimpin Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Indra Jaya, Rimba Jaya yang dipimpin Kapolsek Tanjungpinang Barat IPTU Firuddin, Taman Batu 10 Bintan Center dipimpin Kapolsek Kawasan Bandara RHF IPTU Efendi, Kampung Bugis dipimpin Kanit Turjawali Sat Samapta IPTU Maryono dan Mako Polres Tanjungpinang dipimpin Kabag Sumda Kompol Jaswir.

“Peringatan WCD 2019 ini merupakan momen untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan,” terangnya.

Lanjut Kapolres, sampah plastik sangat sulit terurai oleh alam dan menyebabkan rusaknya ekosistem serta pencemaran lingkungan apabila dibiarkan dan semakin lama semakin bertumpuk.

“Momen ini juga sebagai sarana pemersatu seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan gotong royong dan peduli akan kebersihan,” ungkapnya.

Diketahui, saat di lokasi bersih-bersih, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin ikut turun mengumpulkan sampah di Plantar hingga turun ke bawah Plantar untuk mengambil sampah yang bertumpuk dan membersihkannya. (*)

Penulis: Novendra/Humpolres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.