Osco Paparkan Visi dan Misi di Konvensi Hanura Batam

by -88 views
Osco saat menyampaikan Visi dan Misi di konvensi DPC Hanura Batam. f ist
Osco saat menyampaikan Visi dan Misi di konvensi DPC Hanura Batam. f ist
Iklan Banner

Batam, (MetroKepri) – DPC Hanura Batam mengadakan Konvensi Visi dan Misi untuk para kandidat bakal calon walikota dan wakil walikota Batam 2020 di Golden Prawn, Jumat (6/12/2019).

Salah satunya ialah Ketua Alumni Jerman, Olfriady Letunggamu atau yang akrab disapa Osco.

Osco Ketua Alumni Jerman ini maju sebagai bakal calon wakil walikota Batam periode 2020-2024, akan menjadikan Batam sebagai kota yang bermatabat, berdaulat, mandiri, inovatif serta berkepribadian yang berlandaskan gotong royong dengan semangat baru untuk berkarya sebagai visinya kedepan.

“Kalau misi saya ialah meningkatkan sumber daya manusia, mengembangkan sistem pendidikan dan kesehatan yang modern, akan memajukan kualitas dan kuantitas industri serta dunia usaha,” kata Osco saat menyampaikan Visi dan Misinya.

Tidak hanya itu saja, misi lain ialah menjaga kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, mengedepankan kebijakan tata ruang yang terintegrasi, mendorong seni budaya dan pariwisata, serta meningkatkan prestasi bidang olahraga.

“Saya memiliki program kedepannya ialah pendidikan vokasi. Kebetulan saya Ketua Umum Perhimpunan Alumni Jerman dan akan merangsang dunia vokasi, program industrialisasi kesehatan, pelatihan kewirausahaan, pameran seni budaya, program atlet, serta program sport tourism,” tuturnya.

Menurut Osco, anak muda merupakan motor dari penggerak sebuah ekonomi Batam. Artinya, setiap industri atau lini bisnis usaha sangat diperlukan angkatan muda seperti ini.

“Saya menggandeng, merangkul anak muda, dan ini saya buktikan karena semua pendukung saya kebanyakan anak-anak muda,” ujarnya.

Guna menuntaskan angka pengangguran di Batam sambungnya, ia akan menaikan angka investasi. Dengan cara seperti ini maka maka pengangguran bisa diminimlisirkan.

“Semakin banyak kita dorong investasi masuk ke Batam, semakin besar peluang kita meningkatkan investasi, artinya pengangguran akan berkurang,” ucapnya.

Menurutnya, selama ini orang-orang Indonesia memiliki keterampilan atau skill yang memadai.

“Jangan pernah kita merendahkan diri kita sendiri, kata kuncinya adalah terampil (skill level),” ucapnya.

Hadir dalam acara Konvensi tersebut, Ketua tim Pilkada DPP Hanura Dr. Ferdinan Nainggolan, Ketua Tim Pilkada Kota Batam Kamaruddin, Ketua DPC Hanura Kota Batam H Iwan Krisnawan, dan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Batam. (*)

Penulis : Tengku Bayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.