Pemkab Bersama TNI-POLRI Disinfektan Massal di Bintan

by -121 views
andan Apel Kegiatan Bakti Sosial penyemprotan massal AKP Monang P Silalahi siap melaksanakan tugas yang diberikan
andan Apel Kegiatan Bakti Sosial penyemprotan massal AKP Monang P Silalahi siap melaksanakan tugas yang diberikan
Iklan Banner

Bintan, (MetroKepri) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan bersama TNI-POLRI melaksanakan Disinfektan Massal di jalan jalan protokol dan perkampungan yang ada di Bintan, Selasa (31/03/2020) pagi.

Pantauan awak media ini, untuk wilayah hukum Polsek Gunung Kijang yakni Kecamatan Gunung Kijang dan Toapaya diikuti jajaran Polsek Teluk Bintan yang juga melakukan hal yang sama di satu titik kumpul di Pasar Tani, Kecamatan Toapaya.

Sebelum memulai aksi Disinfektan massal, Pimpinan Apel di wilayah tersebut yakni Sekda Bintan Adi Prihantara mengintruksikan bahwa yang harus diingat yakni penyemprotan dilakukan serentak di 3 kecamatan secara prosedur yang sudah dianjurkan.

“Semoga, dengan dilaksanakannya penyemprotan massal ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bintan,” katanya.

Hal senada juga dikatakan oleh Komandan Apel Kapolsek Gunung Kijang Monang P Silalahi yang sekaligus ditunjuk mengomandoi di 3 kecamatan.

Penyemprotan disinfektan massal dimulai di perbatasan Tanjungpinang-Bintan oleh Pemkab, TNI-POLRI
Penyemprotan disinfektan massal dimulai di perbatasan Tanjungpinang-Bintan oleh Pemkab, TNI-POLRI

Dia berharap kepada seluruh anggota yang terlibat, TNI-POLRI untuk menjaga SOP dan aturan yang sudah diberikan dalam pelaksanaan penyemprotan Disinfektan secara massal ini.

“Yang harus diperhatikan, penyemprotan di wilayah yang tidak dapat dijangkau oleh WTC seperti di kampung kampung penyemprotannya dilakukan di tempat tempat yang sudah diintruksikan,” ujarnya.

“Jangan lupa, yang disemprot adalah benda mati atau yang tidak bergerak. Perhatikan masyarakat yang lewat, jangan sampai kesemprot,” tambahnya.

Kepada awak media ini, Monang menjelaskan penyemprotan ini juga dilaksanakan di seluruh Kabupaten Bintan bersama sama demi masyarakat dari penyebaran Covid-19.

“Hari ini seluruh wilayah Kabupaten Bintan di Disinfektan guna mencegah penyebaran Covid-19. Semoga kita semua diberikan kesehatan, dilindungi dari virus ini dan masa masa ini cepat berlalu serta kondusif,” pungkasnya.

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.