Pilkada Kepri Dilaksanakan Serentak Pada 9 Desember

by -244 views
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MK) – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR – RI), Rambe menyebutkan, pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Kepri direncanakan akan dilaksanakan serentak pada 9 Desember 2015 mendatang.

“Ada 3 daerah yang kita kunjungi, salah satunya Provinsi Kepri ini. Jadi, kunjungan ini akan membahas masalah persiapan Pilkada serentak, pelayanan publik berbagai bidang, dan mengenai masalah perbatasan,” papar Rambe di sela – sela rapat di Gedung Daerah, Senin (16/3).

Selain itu, kata Rambe, maksud kunjungan rombongnnya ke Tanjungpinang, Provinsi Kepri untuk melaksanakan tugas konstitusional dewan.

“Komisi II DPR – RI, bertugas melayani publik. Yakni melihat persentase jumlah kemiskinan dan majunya suatu daerah terpencil,” ucapnya.

Menurutnya, pelayanan publik hendaknya optimal dalam melayani. Pejabat daerah harus mengawasi terhadap hal ini, baik dari pelayanannya maupun anggarannya. Sementara, mengenai Pilkada, tambahnya, hanya Provinsi Kepri yang serentak melaksanakan Pilkada 2015.

“Hal ini juga, hasil pertemuan KPUD Se – Provinsi Kepri tadi siang di Kantor KPUD Provinsi,” tuturnya.

Disamping itu, ungkap Rambe, masalah daerah perbatasan dan daerah terpencil, seperti desa akan ditangani melalui APBD desa, biasa disebut Bank Desa.

“Karena, majunya suatu daerah dimulai dari desa. Rencananya, April ini akan kita kucurkan dana terhadap desa tertinggal yang diambil dari APBN dan APBD,” terangnya.

Karena, Rambe menilai, daerah perbatasan juga menjadi perhatian khusus untuk dimajukan melalui dana APBN dan APBD. (Ian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.