Silaturahmi, Wan Siswandi Terima Masukan dan Petunjuk Dari Susi Pudjiastuti

by -54 views
Wan Siswandi saat melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti. foto (Ist)
Wan Siswandi saat melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti. foto (Ist)
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Setelah mundur dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan melepas jabatannya sebagai Sekda Natuna, Wan Siswand yang akan maju sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pilkada Natuna 2020 nanti, melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman Susi Pudjiastuti, Rabu 19 Agustus 2020 malam.

“Ibu Susi Pudjiastuti dulu mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI di Kabinet Pertama Presiden Jokowidodo pada periode 2014-2019. Beliau sudah beberapa kali ke Natuna waktu saya masih bekerja di pemerintahan daerah, sudah akrab dan saling kenal. Ibu Susi orangnya terbuka, ramah, tegas dan apa adanya. Jadi ketika saya tahu beliau ada disini, saya silahturahmi ke tempatnya di Desa Kelanga,” kata Wan Sis, sapaan akrabnya saat dijumpai diseputaran Jalan Pramuka, Kamis 20 Agustus 2020 petang.

Lebih lanjut Wan Sis bercerita, banyak hal yang dibicarakan dalam kunjungan silaturahminya, dari pembicaraan yang biasa-biasa saja sampai kepada konsep pembangunan kelautan dan perikanan di Kabupaten Natuna.

“Ibu Susi paham betul tentang kelautan dan perikanan, untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat khususnya nelayan kita. Selain itu, mengenai lingkungan hidup dalam menangani sampah plastik di laut kita merupakan hal yang harus dicermati. Pokoknya banyak masukan dan petunjuk yang diberikan beliau,” katanya.

Dalam pertemuan silaturahmi ini, Wan Sis mengatakan canda tawa menghiasi pembicaraan yang ada. Wan Sis mengatakan, satu hal yang pasti, Susi cinta dengan Natuna.

“Ibu Susi memang cinta dengan Natuna, cinta kepada lautnya, cinta kepada pariwisatanya, cinta kepada seni budayanya dan cinta kepada masyarakatnya yang ramah. Beliau suka kepada masyarakat Natuna yang selalu welcome kepada siapapun yang datang,” pungkasnya sambil tersenyum. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.