Stok Pangan Untuk Puasa dan Idul Fitri Cukup

by -91 views
Disperindag Tanjungpinang saat sidak ke lapangan
Disperindag Tanjungpinang saat sidak ke lapangan

Tanjungpinang, (MK) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Ekonomi Kreatif dan Penanaman Modal Kota Tanjungpinang menyebutkan, stok pangan seperti cabe, bawang dan daging di Kota Tanjungpinang cukup untuk kebutuhan masyarakat pada bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri mendatang.

“Hal itu berdasarkan pantauan tim yang langsung turun ke Pasar. Kami dua kali dalam seminggu melakukan pengawasan dan pemantauan harga barang di Pasar Tanjungpinang,” ujar Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Ekonomi Kreatif dan Penanaman Modal Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto, Rabu (10/6).

Sementara untuk harga cabe merah dan daging segar di pasar Tanjungpinang, kata Teguh mengalami kenaikan. Sedangkan untuk harga bawang merah masih normal.

“Harga cabe merah asal Jawa naik sekitar tiga hari lalu, dari harga Rp37 ribu per kg menjadi Rp42 ribu per kg dan naiknya sekitar Rp5 ribu per kg. Untuk daging segar naik sekitar Rp10 ribu per kg, dari harga Rp120 ribu per kg menjadi Rp130 ribu per kg. Sedangkan harga daging es Singapura sekitar Rp80 ribu per kg,” ucapnya. (AFRIZAL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.