Terkait Postingan Warganet di FB, Camat Tanjunpinang Timur: Warga Tersebut Masuk dalam PKH

by -412 views
Lurah Air Raja Asa'at Siregar beserta Anggota PP saat memberikan bantuan ke Ibu Dewi
Lurah Air Raja Asa'at Siregar beserta Anggota PP saat memberikan bantuan ke Ibu Dewi
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Terkait adanya postingan warga net yang mengaplod photo salah satu warga di wilayah Kelurahan Air Raja Kecamatan Tanjungpinang Timur langsung ditindaklanjuti oleh Lurah Air Raja Asa’at Siregar S.IP atas instruksi Camat Tanjungpinang Timur Fery Andana.

Asa’at kepada awak media ini mengatakan bahwa pihaknya sudah menindak lanjuti postingan akun yang bernama Iddah Jaka di Info Pinang, Kamis, 18 Juni 2020.

Postingan tersebut tentang Warga yang tinggal di Lahan PT. CDA dengan pondok yang sangat memperihatinkan atau tidak layak huni dengan beberapa orang anak yang masih Balita.

“Hari ini saya bersama staf kelurahan dan perangkat Ketua RW 6 serta Ketua RT1,2 dan 3 langsung bertindak cepat dengan mendatangi lokasi yang dimaksud,” ujarnya.

“Tadi juga dibantu oleh Ormas Pemuda Pancasila (PP) dalam menyalurkan bantuan,” tambah Asa’at.

Sebelumnya, Camat Tanjungpinang Timur Fery Andana menuturkan bahwa dari keterangan Dewi Lestari (sesuai KTP) warga yang diposting di Info Pinang beliau merupakan warga Program Keluarga Harapan (PKH).

“Tadi kelurahan sudah bantu sembako dan Ibu ini juga sudah mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah setiap bulannya dan merupakan keluarga PKH sesuai dengan admin kependudukannya,” ungkapnya.

“Ibu Dewi juga selalu dipantau oleh Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang dalam memfasilitasi kesehatan keluarganya,” ucap Fery menambahkan.

Pondok yang saat ini ditempati oleh Dewi juga merupakan bantuan dari warga dan beberapa Organisasi Kenasyarakatan (Ormas) beserta LSM.

“Saya ucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh Ormas, LSM dan yang telah ikut andil dalam meringankan beban ibu Dewi. Mudah-mudahan Ibu Dewi selalu diberi kesehatan dan rezeki oleh Allah SWT lewat tangan kita semua,” pungkasnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.